Luwu Utara

Bupati Santuni Anak Yatim di Dua Desa

*Dari Penutupan Gempita Muharram di Mappedeceng

MAPPEDECENG-—Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj Indah Putri Indriani (IDP), menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim di dua desa, yaitu Desa Cendana Putih I dan Sumber Harum, di Desa Sumberharum, Kecamatan Mappedeceng, belum lama ini.

Bupati juga menyerahkan satu sertifikat gratis kepada Pengurus Masjid Baitul Muttaqin Desa Sumber Harum.

Usai penyerahan bantuan, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan, pergantian tahun, khususnya tahun baru hijriah merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah yang lebih baik lagi. “Jadikan nilai-nilai Ketuhanan sebagai landasan hidup kita di dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata IDP.

IDP mengatakan, dalam membangun sebuah peradaban yang berkemajuan, dibutuhkan keunggulan SDM yang andal, tidak hanya pada aspek intelektual, tapi juga spiritual, sebagai sosial kontrol dalam kehidupan. “Dibutuhkan upaya bersama yang diawali dengan memperbaiki kualitas diri serta mempersiapkan generasi berkarakter,” jelas IDP.

”Saya mengimbau kepada kita semua untuk lebih berperan aktif serta bisa membawa Luwu Utara menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. Sementara itu, Camat Mappedeceng, Kadri, menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang menandai ditutupnya seluruh rangkaian Lomba Gempita Muharram 1441 H di dua desa tersebut.

“Hari ini kegiatan memperingati Tahun Baru Islam resmi ditutup oleh ibu Bupati. Di mana kegiatan ini diprakarsai oleh BKPRMI Kecamatan Mappedeceng bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Mappedeceng, yang kita beri nama Lomba Gempita Muharram dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah,” kata Kadri. (hms/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top