Luwu Utara

IKBP Bangun Rumah Adat dan Obyek Wisata Buntu Todan

* Program Jangka Pendek dan Jangka Panjang

MASAMBA — Ikatan Keluarga Besar Ponglegen (IKBP) menggelar acara ngopi bareng di Sabbang, Minggu 8 September 2019. Ngopi bareng ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Ponglegen.
Dalam acara ngopi bareng tersebut, Ketua IKBP, Ir. Syarif, Sp. MMA juga membuka diskusi untuk mengetahui keinginan warga dalam upaya menghidupkan IKBP.

Kata Syarif, dalam diskusi disepakati beberapa program kerja yang ingin ingin dilakukan ke depan. ”Ada program jangka pendek dan jangka panjang,” ujar Syarif, kepada Palopo Pos, malam tadi.

Adapun program jangka pendek, sebut dia, segera membentuk kepengurusan wilayah di setiap daerah yang didiami warga. ”Kemudian mengadakan silaturahmi setiap tahun,” papar ketua umum.
Yang lainnya adalah membuat rumah adat orang Ponglegen di Rongkong. Lantas, apa program jangka panjang? ”Membangun obyek wisata Buntu Todan,” terangnya.

Setelah selesai acara ngopi bareng, Ketua IKBP Ir. Syarif. SP. MMA, melanjutkan safarinya dengan mengadakan pertemuan dengan warga Ponglegen yang ada di Batu. Dalam pertemuan tersebut sekaligus dilakukan pembentukan kepengurusan untuk wilayah Batu. ”Harapan ke depan wilayah-wilayah Ponglegen yang lain juga segera bentuk pengusus wilayahnya,” tandasnya.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top