Luwu

Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

-Pemaparan Visi-Misi Calkades Tiromanda

BUA-Panitia penyelenggara Pemilihan Calon Kepala Desa (Calkades) Tiromanda, kecamatan Bua, menggelar pelaksanan pemaparan visi dan misi. Terdapat empat Calkades ini memaparkan visi dan misi mereka yang berlangsung di kantor desa Tiromanda, Selasa siang kemarin. Adapun empat calon ini yakni, Iding, Drs Idris, Ishak, dan Marwiah (Petahana). Bahkan empat kandidat menyatakan diri siap membawa desa Tiromanda kepada kesejahtraan. Dari pemaparan visi dan misi empat calon ini semuanya mengangkat visi yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

Demikian berbagai program mereka banyak menyentuh kepada arah kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya calon nomor urut satu, Iding sebagaimana visinya akan mewujudkan masyarakat maju dan sejahterah. Selain itu, Iding yang merupakan kepala dusun Kombong, Tiromanda ini siap meningkatkan pelayanan prima. Selain transparansi pengelolaan keuangan, peningkatan infrastruktur jalan dan sektor pertanian adalah program yang akan diperioritaskan. “Jika diberikan amanah maka program-program inilah yang akan kita perioritaskan,” katanya.

Selanjutnya, calon lainnya yakni Idris punya konsep yang demikian. Sebagai visinya yakni mewujudkan pemerintahan jujur, adil, transparansi dan akuntabel. Visi ini pula akan direalisasikan dengan sejumlah program seperti peningkatan SDA, pembenahan aparatur desa, sarana prasarana pertanian, wisata serta peningkatan pelayanan publik. Demikian pula halnya Ishak. Ia beberapa program seperti peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana pertanian, pengadaan sarana olahraga serta pendayagunaan organisasi kepemudaan melalui Karang Taruna, serta Majelis Taklim.

Tak berbeda dengan Marwiah. Calon petahana ini berkomitmen akan melanjutkan sejumlah program yang selama ini berjalan. Seperti, bantuan bedah rumah yang dilaksanakan secara bertahap, bantuan seragam sekolah untuk tingkat SD, peningkatan Bumdes, serta mengupayakan pengadaan sarana olahraga. “Sebagai visi kami adalah mewujudkan desa Tiromanda yang sejahterah, aman, dan religius,” katanya.

Ketua penyelenggara, Hairuddin mengatakan pemaparan visi misi adalah sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. “Agar masyarakat tahu program apa saja yang akan dilaksanakan para calon pemimpin mereka yang akan dilaksanakan 6 tahun ke depan. Pemaparan ini tentu pula agar para calon ini dapat menarik simpati masyarakat melalui Pilkades yang digelar 18 September mendatang,” terang Hairuddin. (rul)

Click to comment

Most Popular

To Top