Metro

Pengaspalan 10 Ruas Jalan Rampung

TOMPOTIKKA — Di tahun 2019 ini, ada 16 ruas jalan menjadi skala prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo. Dimana dari 16 ruas jalan pengaspalan yang dilaksanakan selama ini, sudah ada 10 ruas jalan diantaranya yang telah dirampungkan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Abdul Haris, ST.,M.Si mengatakan 16 ruas jalan tersebut terdiri Jalan Perum Permata Benteng II, Jalan Perum Permata Benteng III, Jalan Perum Permata Benteng IV, Jalan Perum Permata Benteng V, Jalan Perum Permata Benteng VII, Jalan Kompleks Perum Devita Garden, Jalan Labanawa I, Jalan Labanawa II, Jalan Labanawa III, Jalan Mangile IX, Jalan Mangile X, Jalan Pisang VIII, Jalan Pongsimpin III, Jalan Pongsimpin II, Jalan H Hasan, dan Jalan Jenderal Sudirman I.

“Seperti Jalan Andi Kambo, Jalan Andi Mappanyompa, Jalan Kompleks Perum Desita Garden, Jalan Labanawa dan beberapa lainnya sudah tuntas dilaksanakan. Yang pasti dari 16 ruas ini, 10 ruas sudah rampung,” sebut Haris.

Untuk diketahui, proyek peningkatan jalan paket 3 dengan jumlah 16 ruas, ditangani CV Aiy Artha Perdana selaku rekanan, dan CV Miracel bertindak sebagai konsultan pengawas. Adapun nilai anggarannya Rp5.027.863.025 yang bersumber dari kucuran Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019.
“Adanya pengaspalan jalan ini diharapkan dapat membantu kelancaran serta kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas,” sebut Haris.

Sementara itu, kegiatan pengaspalan sebanyak dua paket bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 akan segera direalisasikan Dinas PUPR Kota Palopo.

Dua paket pengaspalan tersebut, tersebar di sejumlah ruas. Salah-satu ruas yang mendapat prioritas pengaspalan, yakni Jalan Beruang, Kelurahan Balandai. Pasalnya, poros yang menghubungkan kawasan Jalan Lingkar Palopo ini, termasuk jalan yang cukup padat dilalui oleh kendaraan.

Nilai anggarannya Rp6.830.000.000, dan bersumber dari APBD-P 2019. Rencananya, dua paket kegiatan pengaspalan tersebut akan tayang di LPSE paling lambat pekan depan, untuk menentukan rekanan pemenang tender.(rul/rhm)

16 RUAS PENGASPALAN PUPR

Jalan Perum Permata Benteng II
Jalan Perum Permata Benteng III
Jalan Perum Permata Benteng IV
Jalan Perum Permata Benteng V
Jalan Perum Permata Benteng VII
Jalan Kompleks Perum Desita Garden
Jalan Labanawa I
Jalan Labanawa II
Jalan Labanawa III
Jalan Mangile IX
Jalan Mangile X
Jalan Pisang VIII
Jalan Pongsimpin III
Jalan Pongsimpin II
Jalan H Hasan
Jalan Jenderal Sudirman I

Click to comment

Most Popular

To Top