Utama

Akhirnya, Mobil Bisa Tembus ke Seko

MASAMBA — Jika umumnya hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua (motor), Sabtu (14/9) Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuktikan jalur ke Kecamatan Seko kini bisa dilalui dengan mengendarai roda empat (mobil).

Tidak sendiri, Bupati Indah bersama Ketua DPRD Hamuddin, Kepala Dinas PUPR Suaib Mansyur, dan Kepala Dinas Pendidikan Jasrum yang masing-masing mengendarai mobil. Rombongan berangkat sekira pukul 08.00 WITA dari Rumah Jabatan Bupati diikuti sebagian rombongan yang mengendarai motor.

“Alhamdulillah akhirnya Seko kini bisa kita tempuh dengan kendaraan roda empat. Meskipun tadi sempat terhalang beberapa jam karena ada truk yang terjebak. Komitmen pemerintah memang tidak main-main untuk membuka akses ke wilayah terpencil,” ucap Indah.

AKSES TERBUKA. Bupati Lutra, Indah Putri berpose di depan mobil opreasional Pemda Lutra duble gardan dan kabin saat tiba di Kecamatan Seko, Sabtu 14 September 2019, lalu. Akhirnya, mobil bisa masuk ke daerah terpencil di Lutra ini. HUMAS PEMKAB LUTRA

Indah yang mengendarai mobil dinas berplat DP 1 H tiba sekira pukul 19.00 WITA di ibukota Kecamatan Seko membeberkan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga akan menjajal jalur Masamba – Seko dengan mengendarai mobil.

“Rencana awal bersama pak gubernur mencoba menembus Seko dengan roda empat. Tapi hari ini kita mencoba, mendahului pak gub dan alhamdulillah aman meskipun pengerjaan pengerasan jalan masih sementara berlangsung. Jika tak ada halangan, pak gub juga akan tahun baru di Seko,” terang Indah yang lagi-lagi kunjungan kerja dalam rangka program Semalam di desa.

Seperti diketahui Seko yang berjarak 126 km dari ibukota Luwu Utara dikenal dengan jalur ojek termahal karena medan yang berat. Meski begitu, komitmen Bupati Indah tak diragukan lagi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat hingga ke daerah terpencil. Kunjungan ke Seko pun tak terhitung, baik dengan pesawat, naik ojek, dan membuktikan bahwa kini Seko bisa ditempuh dengan roda empat hanya beberapa jam saja. (jun/idr)



Click to comment
To Top