Kriminal

Jual Sabu ke Polisi, Mahasiswa Ditangkap

PALOPO — Diduga terlibat peredaran sabu di Kota Palopo, mahasiswa salah satu perguruan tinggi (PT) di Kota Palopo diringkus bersama barang buktinya. Reynald Resimen Alias Enal Bin Fajar (23) ditangkap setelah menjual sabu kepada polisi yang melakukan tugas penyamaran (undercover buy).

Dari tangan warga Jl Andi Pangeran, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo ini, polisi menemukan dua sachet plastik bening berisikan narkoba jenis sabu, 5 Oktober 2019 lalu. Hingga Senin 7 Oktober kemarin Reynald sedang menjalani proses pemeriksaan intensif di ruang penyidik Sat Narkoba Polres Palopo.

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin SE mengatakan kronologis penangkapan berlangsung sekitar pukul 22.00 Wita saat Tim Opsnal Narkoba yang dipimpin Kaur Bin Ops Narkoba Polres Palopo IPDA Abdianto S.Sos melakukan undercover buy terhadap Reynald.

“Terduga Reynald ditangkap saat menjual sabu kepada petugas yang melakukan penyamaran, tepatnya di Jalan Anggrek Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, dengan sejumlah bukti dua sachet sabu dan satu unit handphone,” terang Kasat Narkoba, siang kemarin.

Selanjutnya Reynald digiring ke Mapolres Palopo guna interogasi. Dari hasil interogasi, Raynald mengaku dua sachet sabu diperoleh dari Ambo Yong, diduga bandar sabu-sabu. Dan malam itu juga polisi meluncur ke rumah Ambo Yong. Saat tiba di tempat tujuan, ibu kandung Ambo Yong langsung berteriak dan bahkan menghalang-halangi petugas sehingga Ambo Yong berhasil melarikan diri melalui pintu dapur belakang rumahnya.

Bersama dengan ketua RT, kamar tidur Ambo Yong digeledah petugas dan menemukan beberapa barang bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika, seperti satu batang kaca pirex terdapat sabu, satu set alat bong, satu sendok sabu terbuat dari pipet warna putih, satu buah korek api gas, dan sebuah handphone (HP) merk Nokia warna hitam.

“Kaburnya Ambo Yong menambah daftar pencarian orang (DPO) kasus narkoba. Polisi tidak akan berhenti melakukan pencarian sebelum terduga ditangkap,” tegas Kasat Narkoba. Sementara Reynald dan barang buktinya sudah diamankan di ruang Sat Narkoba untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat Narkoba. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top