Kriminal

Siswi SMP Diperkosa Teman FB

Pelaku Pencabulan anak dibawa umur.

*Dalam Toilet Pelaku Paksa Melati

PALOPO — Malang benar nasib salah satu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palopo. Sebut saja Melati, bukan nama sebenarnya direnggut kesuciannya oleh teman pria yang dikenalnya lewat jejaring sosial, Facebook (FB).

Karena tidak terima dengan perbuatan itu, remaja berusia 15 tahun itu melaporkannya ke pihak kepolisian. Kepolisian yang menerima laporan bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku berinisial AL (19), warga Dusun Paranta, Desa Ilanbatu Uru, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

AL tega merenggut keperawanan remaja polos yang tinggal bersama neneknya di Telluwanua.

Awalnya, pelaku menjemput Melati dengan dalih pura-pura minta ditemani ke rumah keluarganya di Walmas. Namun diperjalanan korban dibawa ke toilet SMAN 6 Luwu, Tambunan, Desa Lalong, Kecamatan Walenrang.

Disitulah pelaku melucuti korbannya kemudian memaksanya untuk melayani nafsunya. Kejadiannya, Sabtu, 5 Oktober 2019 sekira pukul, 23.30 Wita di Lingkungan SMA 6 Luwu, Tambunan Desa Lalong, Kecamatan Walenrang.
Setelah puas, pelaku pergi menyampaikan ke rekan-rekannya bahwa ada seorang perempuan berada di WC sekolah.

Melati yang mendengar adanya suara ramai, sontak kaget kemudian lari meninggalkan TKP.
Melati pun mengadukan kasus tersebut ke keluarganya.

Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan Polsek Telluwanua Polres Palopo.
“Pelaku sempat membawa korban pulang karena saat itu pelaku lantaran korban menangis histeris,” kata Kapolsek Walenrang AKP Rafly SSos MH, Senin, 7 Oktober 2019.

Sebelumnya, lanjut Kapolsek, orang tua korban membuat laporan pengaduan di Polsek Telluwanua. Isi aduannya membawa lari anak dibawah umur.
Setelah dilakukan interogasi terhadap korban, orang tua korban kemudian diarahkan pihak Polsek Telluwanua, ke Polsek Walenrang Polres Luwu, dimana TKP berada di wilayah hukum Polsek Walenrang.

Dalam kasus tersebut, ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan, yakni Unar alias Pak Sela (43), warga Lingkungan Salopao, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua dan Maria Pangngala (36) juga di Lingkungan Salopao.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya saat ini melakukan koordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (LP2A) Kabupaten Luwu, untuk mendampingi korban saat dilakukan pemeriksaan. “Kita sudah bawa korban untuk dilakukan Visum. Pelaku saat ini dalam proses hukum di Polsek Walenrang,” tegas Rafly. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top