Utama

Calon Sekkot tak Seleksi Ulang

* Firmanza, Hamzah, dan Asir Mangopo Berpeluang

PALOPO — Siapa pengganti Jamaluddin Nuhung SH MH sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo setelah pensiun 31 Desember 2019, telah menemui titik terang. Ada tiga nama yang masuk nominasi yakni Firmanza DP, Hamsah Jalante, dan Asir Mangopo.

Hal itu diisyaratkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Palopo, Muhammad Farid Kasim Js yang ditemui Palopo Pos di sela-sela job fit bakal calon Kepala Sekolah SD/SMP di ruang pola Balai Kota Palopo, Selasa, 8 Oktober 2019 siang kemarin.

Ia menegaskan bahwa tidak ada seleksi ulang calon Sekkot. ”Kita pakai hasil seleksi yang sudah ada. Tidak istilah kedaluwarsa. Mana aturan yang menyatakan bahwa seleksi atau lelang jabatan Sekkot yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, kedaluwarsa,” terang FKJ –akronim Farid Kasim Js–.
Berdasarkan hasil seleksi calon Sekkot yang lalu, yang masuk tiga besar skoring tertinggi calon Sekkot adalah Firmanza DP (Kepala Bappeda Palopo), Hamzah Jalante (mantan Kepala BPKAD Palopo), dan Asir Mangopo (Kadis Dukcapil Palopo).

”Sesuai pemeringkatan tim assesor, Pak Firmanza skoring tertinggi. Lalu Pak Hamzah dan Pak Asir. Tapi semua kembali ke Pak Wali Kota untuk memutuskan,” kata FKJ.

Disinggung mengenai namanya yang santer disebut-sebut akan menjadi Sekda di Luwu, FKJ terlalu menanggapinya. ”Anggap saja angin lalu,” ucapnya singkat.

Untuk diketahui, Pemkot Palopo melakukan lelang atau seleksi jabatan 12 eselon IIa plus satu eselon IIb (Sekkot Palopo) pada November 2017 lalu. Untuk jabatan Sekkot, ada enam pendaftar yakni Samil Ilyas, Asir Mangopo, Hamzah Jalante, Firmanzah DP, Ilham Tahier, dan Farid Kasim Js.

Mereka mengikuti assesment dan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka lingkup Pemerintah Kota Palopo di ruang Assessment Centre BPSDM Sulsel, Jl Cendrawasih Makasaar, pada 14-15 Desember 2017. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top