Metro

Dorong Pengembangan Destinasi Wisata

Legislator asal Partai Gerindra, Bogi Hartarto mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dalam mengembangkan destinasi wisata di Kota Palopo.

Pengembangan destinasi wisata ini diharapkan mampu menjadi salah satu tujuan Kota Palopo ke depan sehingga berdampak terhadap kemajuan dan perkembangan Kota Palopo.

“Keberadaan Kota Palopo sebagai destinasi wisata perlu menjadi hal yang patut dilakukan. Oleh karenanya, DPRD sangat mendukung eksplorasi, inovasi dan kreasi dalam pengembangan Palopo sebagai daya tarik wisata yang unik,” kata Bogi kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Senin 7 Oktober 2019.

Menurut Bogi, Kota Palopo di bawah kepemimpinan Judas Amir nyata dinikmati oleh masayarakat Kota Palopo bahkan masarakat dari negara tetangga dapat menikmati juga terkait dengan pembangunan infrastruktur.

”Bagi kami dari legislator Gerindra agar ke depan perlu dikembangkan destinasi wisata karena mengingat Palopo walaupun kota kecil tapi punya lingkungan atau kultur daerah yang lengkap seperti punya laut dan gunung termasuk juga merupakan kota pendidikan,” jelas Bogi.

Selain itu dukungan aksesabilitas seperti adanya Bandara Bua, Kabupaten Luwu yang dekat dengan Kota Palopo akan semakin mempermudah akses. Palopo menjadi daerah yang berada di tengah-tengah daerah lain. Dengan adanya bandara komersial itu diyakini akan membuka peluang untuk pengembangan pariwisata terlebih lagi bisa menambah PAD.

“Banyak hal yang fantastis yang bisa diadakan. Seperti kereta gantung dari Sampoddo ke pulau Libukang yang sudah masuk dalam perencanaan Pemkot Palopo, tentunya akan lebih indah seperti halnya dari Singapura dan Malaysia.

Kalau itu kita wujudkan akan menjadi icon wisata tersendiri untuk Kota Palopo tentu itu merupakan kesepakatan antara legeslatif dan eksekutif atau persetujuan antara Wali Kota dan anggota DPRD,” terang Bogi. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top