Luwu

Hari Ini, Ketua PN Lantik Rusli-Mappatunru

*Sebagai Pimpinan Definitif DPRD

BELOPA-Jika tidak ada aral melintang, Ketua DPC PPP Kabupaten Luwu, Rusli Sunali dan Anggota DPRD Luwu Fraksi Perindo Mappatunru, akan dilantik secara resmi sebagai ketua dan wakil ketua I DPRD Kabupaten Luwu, melalui rapat paripurna istimewa. Sekretariat DPRD Luwu akan mengundang sekira 250 orang untuk menghadiri acara yang penting tersebut.

Sekretaris DPRD Kabupaten Luwu (Sekwan), Ahyar Kasim SH, MH, kepada harian Palopo Pos, Selasa (8/10) mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan gladi untuk pelantikan Ketua DPRD Luwu dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Luwu masa jabatan 2019-2024.

“Kita sudah persiapkan untuk sidang parppurna istimewa pelantikan unsur pimpinan defenitif ini. Kita menyebar undangan hingga mencapai 250-an orang untuk menghadiri acara tersebut. Sejumlah pihak yang akan kami undang yaitu dari unsur pimpinan Parpol, unsur Ormas dan LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dan perempuan, ” kata Ahyar.

Ahyar mengatakan, pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Luwu ini sama pada saat digelar pelantikan anggota DPRD Luwu periode 2019-2024, dimana yang akan melantik adalah Ketua Pengadilan Negeri Belopa. Masih menurut Ahyar, penetapan unsur pimpinan definitif ini adalah tindak lanjut dari penetapan unsur pimpinan yang SK-nya sudah diterima dari Gubernur. Propinsi Sulawesi Selatan.

“Ketua DPRD Luwu definitif dan Wakil Ketua I DPRD Luwu definitif, yaitu Bapak Rusli Sunali dan Bapak Mappatunru sudah ditetapkan beberapa waktu lalu. Secara de facto unsur pimpinan defenitif sudah ada pada saat itu. Hari ini yang kita lakukan adalah bentuk de jure-nya, bahwa lembaga DPRD Kabupaten Luwu sudah memiliki unsur pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024,” tandasnya. (and/rul)

Click to comment

Most Popular

To Top