Utama

Madjid Tahir Plt Ketua Golkar Luwu

* Gantikan Patahudding

PALOPO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan di bawah pimpinan HM Nurdin Halid menerbitkan surat keputusan perihal pemberhentian dan penunjukan pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Surat DPD I Golkar Sulsel dengan nomor KEP-010/DPD-I/PG/X/2019 ditandatangani Ketua Golkar Sulsel HM Nurdin Halid, dan Abdillah Natsir per tanggal 3 Oktober 2019.

Dalam SK tersebut disebutkan lima hal. Pertama, atas nama DPD Golkar Sulsel menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada saudara Patahudding atas pengabdian dan perjuangannya selama menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Kedua, Memberhentikan Saudara Patahudding sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu, dan menunjuk Saudara Ir H Abd Madjid Tahir, Wakil Ketua Bidang Kerawanan Sosial DPD Partai Golkar Sulsel untuk ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Ketiga, Menugaskan kepada Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu sesuai kewenangannya untuk melakukan konsolidasi internal dengan jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Daerah Partai Golkar di Kabupaten Luwu.

Keempat, Melaksanakan musda Partai Golkar Kabupaten Luwu paling lambat dua bulan dari tanggal penetapan surat keputusan ini. Kelima, Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila terdapat kekeliruan di dalamnya, akan dilakukan perbaikan seperlunya.
SK tersebut ditetapkan di Makassar tanggal 3 Oktober 2019 dengan logo Partai Golkar Sulsel dan cap basah DPD Golkar Sulsel.

Terpisah, Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Luwu, Ir H Abd Madjid Tahir yang dikonfirmasi Palopo Pos mengungkapkan, sesuai dengan isi SK, bahwa Patahudding diberhentikan dari posisi Plt Golkar Kabupaten Luwu karena sudah tidak tergabung di dalam organisasi di DPD Golkar Sulsel.

“Yang jadi Plt di daerah harus pengurus satu tingkat di atas. Sedangkan pengurus baru Golkar Sulsel, nama Patahudding sudah tidak termasuk di dalamnya. Harusnya Pak Anwar M Dia, tetapi kondisinya lagi tidak sehat, maka saya yang ditujuk,” ujar Madjid Tahir, Wakil Ketua Bidang Kerawanan Sosial DPD Partai Golkar Sulsel.

Lanjut Madjid, setelah ditugaskan sebagai Plt, ia akan segera melakukan konsolidasi dengan pengurus Golkar Kabupaten Luwu. “Namanya juga tugas, berusaha dilaksanakan dengan baik apa yang sudah dirintis Patahudding akan terus dilaksanakan. Soal, kendala lainnya akan dipercepat penyelesaiannya,” ungkapnya.

Seperti, pengisian jabatan wakil ketua 2 jatah Golkar di DPRD Luwu, akan segera diselesaikan administrasinya, agar secepatnya dilantik.
Selain itu, kepengurusan Patahudding yang sudah ada, tetap akan berusaha konsolidasi. “Yang masih efektif di posisinya, kalau yang tidak, sudah akan diganti, dan diisi nama baru,” sebutnya.

Karena, dengan perolehan dari 6 kursi di parlemen menjadi 3 kursi menyebabkan semacam down semangat pada kader, dan perlu dipompa lagi, agar organisasi kembali bergerak di masyarakat, dan mempersiapakan pemilu akan datang bisa kembali ke posisi semula sebagai juara.

Pemecatan Golkar Luwu sebelumnya pernah dilakukan.
Penelusuran Palopo Pos, DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid memecat Andi Mudzakkar sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu dengan alasa telah melakukan pelanggaran karena terbukti mendukung Calon Gubernur Sulawesi Selatan lain pada Pilkada Sulsel 2018.

Itu berdasarkan SK nomor Kep-042/DPD-I/PG/VII/2017 langsung diteken Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid dan Abdillah Natsir, Sekretaris pada tanggal 4 Juli 2017. Dan oleh DPD I, mengangkat Patahudding sebagai Plt Ketua Golkar Luwu. (idr-ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top