Luwu Timur

Pengadaan PJU Tersisa 817 Titik

*DPKPP Optimis Capai Target

MALILI-— Terhitung mulai tahun 2016 hingga 2019 ini, target pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Luwu Timur, telah mencapai 70 persen. Atau terealisasi sebanyak 1.958 titik dari 2.775 titik yang ditargetkan hingga 2021 mendatang.

Target tersebut optimis akan dapat direalisasikan, karena jumlahnya sudah semakin sedikit. “Target itu optimis kita capai karena jumlahnya tinggal tersisa 817 titik lagi. Yang mana perencanaannya akan dibuat pada tahun 2020 mendatang dan akan dituntaskan ditahun 2021 nanti,” ungkap Kepala Bidang Saranah dan Prasaranah Permukiman, DPKKP Lutim, Ezra Lallo, Selasa 8 Oktober 2019 kemarin.

Menurutnya, penerangan jalan umum yang berjumlah 2.775 titik tersebut adalah merupakan program yang masuk dalam Kegiatan Prioritas Utama (KP 1) Bupati Luwu Timur hingga masa jabatannya tahun 2021, maka harus dituntaskan sesuai batas waktu yang telah ditentukan baik diperkotaan maupun dipedesaan.

Lanjut, dalam pengadaan PJU seperti ini, itu tidak ditemukan kendala yang berarti. Meski diketahui setiap tahunnya terlihat ada beberapa wilayah didaerah ini yang terus mengalami perkembangan.

“Ada beberapa daerah yang terus mengalami perkembangan, dan pasti membutuhkan penerangan jalan, tetapi PJU tetap kita tempatkan pada titik yang strategis, dan ini juga merupakan tantangan bagi kita kedepan yang harus berkesinambungan,” ungkap Ezra.

Tantangan seperti ini bukan berarti harus dihindari, lanjut Ezra melainkan dihadapi, apalagi program listrik masuk desa juga merupakan program nasional yang sejalan dengan KP 1 bupati Luwu Timur. “Ini komitmen bupati untuk menyediakan penerangan dan jaringan listrik di daerah,” tutur Ezra. (akm/him)

Click to comment

Most Popular

To Top