Metro

Walikota Buka Kejuaraan Terbuka se-Sulawesi Selatan “Walikota Cup” 2019

PALOPO–Wali Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir membuka resmi Kejuaraan Terbuka Bola Voli Indoor Antar Club’ se-Sulawesi Selatan Walikota Cup Kota Palopo Tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Palopo, Rabu 9 Oktober 2019.

Laporan ketua Panitia Muhammad Taufiq, S. H menyampaikan tujuan di selenggarankan kejuaraan Bola Voli untuk munumbuhkan semangat berolahragah masyarakt khususnya yang ada di Kota Palopo dan karena Kejuaraan bola voli di kota palopo sudah lama tidak di selenggarakan, serta Akan mendapatkan bibit-bibit altler baru dan akan membanggakan kota palopo.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan terbuka bola voli sebanyak 25 Club/Tim dari berbagai daerah yang ada di SulSel yaitu Hibrida dari kota palopo, Aira Sport dari palopo, PBVSI dari Luwu, Baraduta dari Lutra, Ponrang dari luwu, perwalut dari lutra, JP Wajo dari wajo, BRI palopo, Kambo dari palopo, New Zax dari lutim, Satria Muda dari Palopo, Garuda Lawadi dari Lutra, Libukang Tim dari Palopo, Pertamina A dari Makasar, Matakali dari Luwu, Pertamina B dari Makasar, PGRI dari palopo, Malangke Barat dari Lutra, PBVSI dari palopo, Lagaligi, Pertamina, Lona Kami, SMK 3 Luwu dari Luwu, PKJ Luwu dari Luwu, PGRI dari Lutra

Disampaikan Walikota Palopo, pada kesempatan itu hari ini kita memperlihatkan lagi ke daerah Sulawesi Selatan, bahwa di kota Palopo upaya yang dilakukan yaitu tentu kita selalu berolahraga voli.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua PBVSI Palopo yang telah menyelenggarakan kegiatan kejuaraan voli seperti ini. Dan dikatakan pula Judas kepada Ketua KONI siap menyiapkan arena setiap orang yang ingin datang bertanding disini di Kota Palopo.

“Kepada Ketua KONI, Saya akan siapkan arena, jika ada setiap orang yang mau datang bertanding disini di Kota Palopo”.

Menurutnya, karena yang diinginkan agar masyarakat bisa menyaksikan orang-orang pintar bertanding dalam segala jenis olahraga tanpa meninggalkan Kota Palopo. Dan Jika banyak yang dtg, tentu dengan demikian dapat mempengaruhi perekonomian di Kota Palopo.

“Namun semua tidak bisa saya lakukan sendiri, kita harus bersatu. Yang dimana menjadikan Palopo ini menjadi Aman, nyaman untuk di datangi orang”.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Prov. Sulsel, yang wakili oleh Sekretaris Umum, Hamka Sunusi menyampaikan ini merupakan Kejuaaraan Voli terbesar ketiga yang telah dilaksanakan di provinsi Sulawesi Selatan.

Kejuaraan voli ini diharapkan dapat berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya. Melalui kejuaraan voli ini Dapat membina suatu sikap dan kualitas, mengarah pada persatuan dan kesatuan.

“Agar pada pelaksanaan kejuaraan voli ini dapat lahir atlet voli yang berbakat. Dan dapat menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan ini berlangsung”.

Pada kesempatan yang sama pula, Sambutan Ketua PBVSI Palopo, AKBP Ardiansyah S.I.K MH, mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada Pemkot palopo atas dukungan terselenggaranya kegiatan kejuaraan voli se-Sulawesi Selatan.

“Semoga perjalanan pertandingan nanti di GOR lagaligo dan Indoor Saokotae bisa terlaksana dengan baik. Semoga dengan pertandingan ini bisa menumbuhkan kembangkan bagaimana voli kedepan ini. Bukan hanya di voli bahkan di olahraga lain manapun. Ini merupakan wujud pemerintah dalam mendukung cabang-cabang olahraga di Kota Palopo”.

Hadir pula Ketua DPRD Palopo, Baharman Supri, Ketua Pengadilan Agama Palopo, Hasanuddin, Ketua Pengadilan Negri, Azimar Rusydi, SH, Kepala PAM Tirta Mangkaluku, M. Yasir, Kadispora Palopo, Nuryadin, Ketua KONI, Haerul Salim, dan seluruh peserta kejuaraan voli. (rls)

Click to comment

Most Popular

To Top