Kriminal

50 Siswa SMAN 1 Palopo Ikut Kaderisasi Rohis

* Sintang: Demi Terbentuknya Akhlak Beragama

PALOPO-Sebanyak 50 siswa yang berasal dari kelas XI dan XII mengikuti kaderisasi anggota baru organisasi Rohani Islam (Rohis). Kegiatan yang dilakukan organisasi ekstrakurikuler ini untuk membentuk akhlak beragama siswa khususnya di SMAN 1 Palopo.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pembina Rohis SMAN 1 Palopo, Sintang Kasim MPd yang mengatakan, dengan keberadaan Rohis di sekolah, akhlak beragama siswa dapat dengan mudah terbentuk dan juga merupakan bagian dari pendidikan karakter yang terdapat dalam Kurikulum 2013 (K13).

“Dengan keberadaan Rohis ini, pembinaan terhadap siswa dapat lebih maksimal dalam pembentukan akhlak beragamanya sesuai dengan pendidikan karakter yang terdapat di dalam K13,” paparnya kepada Palopo Pos, Kamis 10 Oktober 2019.

Melalui kaderisasi tersebutlah, Sintang yang juga bertugas sebagai tenaga pendidik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah yang beralamat di jalan Imam Bonjol tersebut bisa menambah wawasan keagamaan siswa tanpa harus memikirkan keterbatasan waktu mengajar di kelas.

“Kalau mengajar PAI di kelas tentunya terbatas oleh waktu, biasanya hanya 3 sampai 4 jam saja dalam seminggu, tentu ini waktu yang sangat kurang untuk memaksimalkan pembinaan akhlak kepada siswa,” ungkapnya.

Sekadar untuk diketahui, organisasi Rohis SMAN 1 Palopo ini berada di bawah naungan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) sebagai salah ekstrakurikuler.

Untuk kaderisasi anggota baru sendiri dilakukan setiap tahunnya dan untuk tahun ini itu telah dilaksanakan pekan lalu yakni, 4-5 Oktober 2019.(ali)

Click to comment

Most Popular

To Top