Kriminal

Warga Takalar Diduga Pengedar Sabu

PALOPO — Anggota Sat Narkoba Polres Palopo menangkap seorang pria bernama Suardi SK Alias Daeng Lotong (29), warga Jl Cikoang RT, 002 RW. 002 Desa La katong, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi-Selatan.

Sabu yang ditemukan dari tangan karyawan swasta ini sebanyak 1 sachet terbungkus dalam amplop putih. Penangkapan itu berlangsung di Jl To’Ciung, Kota Palopo, tepatnya di sebuah Wisma, Senin 14 Oktober 2019 lalu, sekitar pukul 23.30 Wita. Hingga saat ini, Rabu 16 Oktober 2019 terduga masih dalam pengembangan kepolisian.

Kronologis penangkapan bermula saat Tim Opsnal Narkoba yang dipimpin Kaur Bin Ops Narkoba Polres Palopo Ipda Abdianto S, Sos melakukan penyamaran. “Jadi tim melakukan under coverbuy atau penyamaran untuk memesan sabu seharga Rp250 ribu kepada terduga. Hal itu disepakati akan diantar langsung ke sebuah wisma,” kata Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin SE, Rabu kemarin.

Menurutnya, saat terduga tiba di salah satu wisma di Kota Palopo, tim kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan. Alhasil, dari tangan terduga ditemukan 1 sachet sabu terbungkus amplop putih. Saat diiterogasi petugas terduga mengaku mendapatkan sabu dari lelaki RS.

Selanjutnya petugas meluncur ke rumah RS, namun RS tidak ada di rumahnya. Kendati demikian, dari hasil penggeledahan di rumah RS yang disaksikan istri RS ditemukan sejumlah barang bukti yang ada kaitannya dengan penangkapan Suardi.

Adapun barang buktinya serangkaian alat bong, uang tunai Rp6 juta, buku tabungan rekening dan satu unit handphone. “Semua barang buktinya kita sita karena diduga kuat ada kaitannya dengan tindak pidana narkoba. RS sendiri masih kita lacak keberadaannya. Sementara itu Suardi diduga pengedar narkoba,” tegas Kasat Narkoba. (*)



Click to comment

Most Popular

To Top