Kriminal

Sopir Truk asal Sidrap Masih Diperiksa

*Terkait Laka Maut Tewaskan 2 Orang

PALOPO — Penyidik Sat Lantas Polres Palopo masih memeriksa sopir truk bernama Syamsuddin (42), warga Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi – Selatan. Kasus tabrakan antara mobil pick up dan truk ini menyebabkan dua nyawa melayang, dan satu dalam kondisi luka-luka. Korban meninggal adalah penumpang mobil pick up.

Kaur Laka Polres Palopo, Iptu Catur mengatakan kecelakaan ini masih ditangani intensif. “Sopir truk juga masih diamankan karena masih menjalani proses pemeriksaan.

Dalam kasus ini sopir grand max jenis pick up meninggal dan seorang penumpangnya. Dalam mobil pick up ada tiga orang, dua meninggal dunia dan sudan mendapatkan asuransi dari Jasa Raharja,” kata Catur, Kamis 17 Oktober 2019 kemarin.

Menurut Kanit Laka, dari hasil penyelidikan awal disebutkan mobil grand max yang dikemudi Alimuddin oleng saat bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba dari arah berlawan muncul truk yang dikemudikan Syamsuddin.

Saat itu sopir truk berusaha banting stir ke kiri, tapi tetap saja terjadi tabrakan. Itu karena sopir grand max hilang kendali lalu menyeruduk truk yang ada di depannya. “Untuk penyelidikan sopir grand max diduga lalai, tapi sopirnya sudah meninggal dunia,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, laka maut ini terjadi di poros Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, tepatnya di depan kuburan Batu, Minggu, 13 Oktober 2019 lalu.

Laka melibatkan mobil truk DP 8993 HB, dikemudikan, Syamsuddin dengan mobil Pick Up Grand Max DP 8713 HE yang dikemudikan Alimuddin. Akibat kecelakaan tersebut, dua orang tewas dan satu luka. Masing korban meninggal Alimuddin dan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Karlin (60). Sedangkan Yermia masih dirawat di RSUD Sawerigading. (him)



Click to comment

Most Popular

To Top