Luwu Utara

Wabup: Semua Puskesmas Harus Paripurna

LUTRA–Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara (Lutra), Muhammad Thahar Rum, menyambut kedatangan tim Surveior Re-Akreditasi Puskesmas untuk Cendana Putih dan Malangke Barat di Aula Hotel Remaja Masamba, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Andi Muhammad Nasrum menyebutkan, kedatangan 2 Tim Surveior kali ini merupakan tahapan ketiga selama tahun 2019. Tahap pertama berlangsung pada 9 September lalu, dimana 3 Tim Surveior masing-masing bertugas untuk melakukan survei Re-akreditasi di Puskesmas Sabbang, Baebunta, dan Sukamaju. Sementaraa tahap kedua survei dilakukan di Puskesmas Masamba.

“Dari hasil tim survey, Alhamdulillah ke empat puskesmas naik kelas dari status akreditas sebelumnya. Dari 15 puskesmas yang tersebar di Luwu Utara, 12 diantaranya sudah terakreditasi dan sedang dalam tahapan re-akreditasi, terkecuali Puskesmas Lara dan Rampi yang rencananya baru disurvey bulan depan,” terang Andi Nasrum.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara dalam sambutannya berharap seluruh puskesmas di Luwu Utara mampu berada pada status akreditas tertinggi. Menurutnya, akreditasi merupakan pembuktian dan dorongan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Kita harap seluruh puskesmas mampu mencapai paripurna. Dengan pencapaian yang diraih saat ini, pelayanan yang terbaik ke masyarakat harus menjadi prioritas,” ungkap Thahar.

Puskesmas Cendana Putih Sendiri merupakan puskesmas ke 1216 untuk skala nasional yang akan melalui tahapan Re-akreditasi tahun 2019.(hms/ded)



Click to comment

Most Popular

To Top