FEMALE

Jaga Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

AKBP Dewi Tonglo
Kepala BNNK Tana Toraja

Penyalahgunaan narkotika adalah musuh bersama. Tak hanya tugas BNN, tetapi tugas bersama-sama.

Mengantisipasi penyebarluasan, dan tingginya penyalahgunaan narkotika di masyarakat, khususnya bagi remaja pemuda-pemudi Tana Toraja, serta menumbuh kembangkan karakter, dan ketahanan untuk melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja genjar melakukan sosialisasi dan diseminasi informasi melalui talk show P4GN lingkungan kelompok masyarakat di setiap kecamatan, pendidikan, swasta maupun rumah ibadah yang genjar di lakukan setiap hari.

Hal ini dikatakan Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo. Kepada Palopo Pos, perwira kepolisian dua bunga melati ini menjelaskan, dengan sosialisasi dilakukan untuk meyebarkan informasi kepada masyarakat, aparat lembang, tokoh agama, dan tokoh adat, maupun kalangan pelajar.

“Pola asuh dan perhatian terhadap anak sangat diperlukan dalam keluarga untuk mencegah anak-anak mencari kesenangan di luar keluarga” kata Dewi, Jumat, kemarin.

Dalam hal ini perlu mobilisasi tokoh agama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan cara memperkuat hati, pikiran, dan iman dengan menempatkan tokoh agama sebagai salah satu inti untuk memperkuat daya tahan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sosialisasi genjar kami lakukan setiap hari, dan sasarannya adalah ke generasi muda, dengan membentuk rumah singgah, sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk terus melakukan penyuluhan terhadap generasi muda, agar tidak terlambat mengedukasi bahaya penggunaan narkotika,” jelas Dewi.

Sosialisasi ini juga mengajak masyarakat menjadi penggiat anti narkoba. Dari hasil itu masyarakat punya kesadaran dan menyuarakan serta menyebarluaskan kembali bagi anak tentang bahaya narkotika dan dampaknya yang merusak masa depan.

“Seiring dengan permasalahan narkoba yang terus meningkat, maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat, baik instansi pemerintah, swasta, dan tokoh agama untuk memerangi penyalahgunaan narkoba,“ ujar Dewi penuh harap. (cr2/idr)

Data Diri
Nama : AKBP Dewi Tonglo
Jabatan : Kepala BNNK Tana Toraja Sejak 2015
Prestasi : The Woman of The Year 2015 di Jakarta



Click to comment

Most Popular

To Top