Utama

Terima Kasih Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan segera purna tugas. Posisinya pada 20 Oktober mendatang akan digantikan oleh Wapres terpilih Ma’ruf Amin.

Presiden Jokowi yang tetap melanjutkan pemerintahannya bersama Ma’ruf Amin pun mengadakan acara silaturahim bersama JK dan para menteri kabinet kerja. Dalam acara ini, Wapres JK menyampaikan selamat kepada para menteri yang lanjut ke periode kedua.

“Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Bapak Presiden lagi, saya sampaikan selamat bekerja semoga semuanya sukses. Kita doakan,” kata JK di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Sementara bagi para menteri yang tak lanjut, JK berpesan agar tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Terakhir, Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh menteri yang selama ini membantunya.
“Teman-teman yang ikut sama saya artinya istirahat, kita lanjutkan mendukung beri pandangan dan juga harapan kepada presiden. Sekali lagi terima kasih dan maaf bila ada kesalahan-kesalahan atau kekeliruan ,” ucapnya.

Di sela-sela acara silaturahmi Presiden Jokowi sempat berfoto dengan menteri jajarannya. Foto tersebut kemudian diunggah di akun Instagram-nya, Jumat (18/10/2019).

Tampak hampir seluruh jajaran kabinet hadir, termasuk eks Menkum HAM Yasonna Laoly dan eks Menko PMK Puan Maharani. Termasuk Ibu Negara Iriana dan istri JK, Mufidah Kalla.

“Foto bersama di undakan tangga istana pada hari kerja terakhir pemerintahan periode 2014-2019,” tulis Jokowi.
Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terimah kasih kepada Jusuf Kalla yang sudah mendapinginya selama lima tahun terakhir.
“Terima kasih Bapak Jusuf Kalla, juga segenap menteri kabinet yang telah bekerja bersama saya selama lima tahun terakhir,” tutupnya.

Gagasan Cemerlang

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyebut sosok Jusuf Kalla (JK) masih sangat dibutuhkan bangsa dan negara. Hal ini dikatakan Nurdin, menjelang berakhirnya masa jabatan JK sebagai Wakil Presiden RI.

“Pak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia, dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel. Belaiu telah membawa suasana Sulsel itu identik Pak JK yang berhasil mendampingi dua presiden. Pak JK itu sosok yang tahu menempatkan diri dan sebagai wakil presiden yang baik,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (18/10/2019).

Demikian juga dengan Jokowi, Ia menilai akan tetap minta saran dan masukan termasuk meminta saran tentang keutuhan NKRI. JK adalah sosok yang bisa diterima semua kalangan.

“Sumber inspirasi bagi kita semua karena orang yang sangat konsisten, apa yang dibicarakan itu yang dikerjakan, atau taro ada taro gau,” sebutnya.

Lebih jauh, mantan bupati Bantaeng ini menjelaskan, sosok JK menjadi representasi masyarakat Indonesia Timur. Selama berkarier di pemerintahan, JK selalu memperhatikan pembangunan kawasan timur Indonesia.

“Dimana pun bicara selalu bicara Indonesia timur,” ujar Nurdin Abdullah.

Tak hanya itu, sebagai sosok berjiwa sosial, JK mendapatkan amanah memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) selama dua periode hingga saat ini. Di bidang agama, mantan ketua Kadin Sulsel ini dipercaya menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Kita tinggal mendoakan beliau agar sehat selalu, karena kita masih butuh gagasan dan pikiran beliau untuk bangsa negara. Harus ada JK baru, harus ada tokoh sentral baru dari Sulsel. Bukan ditunjuk, tapi harus dibangun dari awal,” pungkasnya.(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top