FEMALE

Target Luwu Bebas Korupsi

Erni Veronika Maramba SH, M Hum
Kepala Kejaksaan Negeri Luwu

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu yang baru, Erni Veronika Maramba SH, M.Hum baru sepekan ini bertugas di Kabupaten Luwu. Iapun berambisi membawa Luwu bebas korupsi, membantu Pemda Luwu dalam pembangunan, serta membangun kesadaran hukum bagi masyarakat.

Sebagai pejabat yang baru menggantikan Kajari Luwu yang lama, Gede Edy Bujanayasa, Selasa (15/10). Erni sapaan akronim pejabat tertinggi di Kejari Luwu ini mengatakan, semua fungsi akan dioptimalkan di Kejaksaan Negeri Luwu ini, termasuk fungsi Pidana khusus, fungsi Datun, fungsi intelejen dan semua aspek yang diatur dalam undang-undang Kejaksaan.

Karena ia akan meminta seluruh fungsi untuk melakukan ekspose terhadap berbagai kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan saat ini
Kepada Palopo Pos beberapa hari lalu, Erni menambahkan, dirinya berterima kasih dan merespon positif, meskipun baru sehari ia sudah bisa bersilaturahmi dengan insan pers di Belopa. Dirinya berharap jajaran insan pers dapat membantu dan bersinergi dalam upaya mewujudkan visi Kejaksaan yang dipimpinnya.

Adapun visi yang akan dilaksanakan Erni Veronika Maramba, yaitu optimalisasi tugas dan fungsi pokok kejaksaan untuk mendukung Pembangunan Daerah Luwu menuju masyarakat Luwu yang unggul. Untuk mencapai visi ini tersebut menurut Erni dibutuhkan aspek kesadaran hukum bagi masyarakat, dan pihaknya akan mengawali dari situ.

Dari pantuan Palopo Pos, keseharian mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kejati DKI Jakarta ini selalu tampil feminim, sederhana, dan terlihat santai. Ia tak sungkan bercengkrama dengan para pejabat dan stafnya, bahkan menyempatkan makan siang bersama menikmati kuliner kapurung, khas Tana Luwu.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar ini mengatakan, dalam memimpin Kejari Luwu, dirinya punya visi yang sudah disampaikan pada acara lepas sambut Senin kemarin. Dalam rangka menjalankan visi tersebut, ia tidak punya program 100 hari kerja, hanya saja dirinya langsung melakukan pembenahan internal dengan melakukan rapat internal.

Untuk diketahui, Erni Veronika Maramba memiliki pengalaman kerja sebagai Jaksa. Beberapa jabatan yang pernah diemban perempuan yang berasal Toraja ini diantaranya, ia terangkat di Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan kemudian pernah di Kejati Jawa Tengah,
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, pernah di Pidsus Kejagung RI serta menjadi tim Satgas penuntutan khusus perkara korupsi, lalu pada tahun 2018 menjabat sebagai kepala TU Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (and/idr)

Data Diri

Nama : Erni Veronika Maramba SH, M Hum
Jenjang Karir :

– Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulsel
– Kejati Jawa Tengah
– Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
– Pidsus di Kejagung
– Tim Satgas Penuntutan Khusus Perkara Korupsi Kejagung
– Kepala TU Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta



Click to comment

Most Popular

To Top