Utama

Husler Seleksi 9 Calon Wakil

* Pasangannya di Pilkada Lutim

MALILI — Bupati Luwu Timur, Thorig Husler belum memastikan akan kembali untuk berpasangan dengan Ketua NasDem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam pada Pilkada 2020 mendatang.

Bahkan, Ketua DPD I Golkar Luwu Timur itu mengaku saat ini sudah ada sembilan orang kandidat 02 yang telah disurvei. Akan tetapi, tidak ingin menyebutkan siapa saja namanya tapi salah satunya yakni Irwan Bachri Syam.

“Ada sekitar 9 yang sudah kami simulasikan dan memberikan skor. Tapi tidak enak kalau saya buka disini, ada juga nama Pak Irwan,” kata Thorig Husler di DPD Golkar Sulsel, Makassar, akhir pekan lalu.
Kata dia, untuk kareteria dari 9 nama itu semua ada, baik dari kalangan politikus, birokrat hingga pengsaha. Ia mengaku yang cocok dan disukai oleh masyarakat untuk berpaket akan digandeng.

“Yang mana disukai masyarakat tapi tidak kalahpenting harmonisasi dalam pelaksaan pemerintahan ke depan,” ujarnya.
Ia menambahkan walau Partai Golkar dapat mengusng satu paket di Pilkada, pihaknya tetap menghargai partai politik lain yang memiliki kursi di DPRD dengan melakukan pendaftaran.

Karena, kata dia, dalam membangun daerah harus sama-sama antara eksekutif dan legislatif. “Saya kira semua partai yang membuka penjaringan kita tempati melakukan pendaftaran,” ungkapnya.

Ia pun sangat optimis mengedarai Partai Golkar pada Pilkada mendatang karena mampu menjadi pemenang pemilu pada 17 April lalu dengan mendudukan kader sebanyak 7 orang.
“Saya yakin bisa mengendarai Golkar, saya sebagai kader terbaik. Mampu menjadi pemenang Pileg dan Pilgub,” pungkasnya. (idr)



Click to comment

Most Popular

To Top