Luwu Utara

Cakep Jangan Buta Teknologi

*Seleksi Substansi Tahap II Calon Kepala Sekolah

MASAMBA — Sebanyak 82 tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Utara mengikuti Seleksi Substansi Tahap II Calon Kepala Sekolah (Cakep). Kegiatan ini digelar Dinas Pendidikan kerjasama LP2KS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo dan LPMP (Lembaga Penjaminan dan Mutu Pendidikan) Sulsel, Kamis 7 November 2019 di Aula SMPN 1 Masamba.

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ditandai dengan pemasangan tanda peserta didampingi Ketua DPRD Luwu Utara, Basir.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs Jasrum mengatakan, persyaratan lulus substansi adalah TI (Teknologi Informasi). Tahap 1 adalah tes tertulis / wawancara yang dilaksanakan hari ini, dan tahap 2 bakal digelar Diklat pada Februari 2020. Peserta 82 orang yang terdiri dari TK 1, SD 59, SMP 22 dan yang berstatus Kepsek ada 5 orang.

”Kita berharap dari seleksi ini menghasilkan kepala sekolah yang bisa diandalkan,” terang Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum kemarin.
Senada dengan itu, Bupati Indah Putri Indriani meminta kepada peserta untuk melek dan tidak buta teknologi.

“Ada tiga revolusi yang tidak bisa kita hindari salah satunya revolusi industri dan yang paling penting dari itu adalah kesiapan kita menghadapi perubahan yang cukup cepat. Saya berharap ada inovasi terkait pemanfaatan TI,” kata Indah.

Selain itu, Indah juga berharap calon kepala sekolah melakukan pengembangan kapasitas secara mandiri.
“Karena pengembangan kapasitas diri merupakan kebutuhan kita masing-masing apalagi tugas kita adalah menyiapkan generasi emas 2045 karena mereka yang akan mengisi kursi – kursi pengambilan keputusan dan yang tentukan salah satunya adalah kita sebagai pendidik, untuk itu tidak ada kata berhenti untuk belajar,” tutur mantan Dosen UI ini.

Indah berharap melalui giat tersebut menghasilkan bakal calon kepala sekolah yang dapat diandalkan dan mampu membawa pendidikan yang berkualitas di Luwu Utara.(jun/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top