Utama

Kepulauan Aru Studi Tiru Soal TPP

TOMPOTIKKA — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru melakukan kunjungan ke Kota Palopo dalam rangka studi banding atau studi tiru Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Kamis 7 November 2019.

Kepala Bappeda Kota Palopo, Drs H Firmanza, DP.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kunjungan rombongan Pemerintah Kepulauan Aru ke Kota Palopo.

Firmanza menyebutkan, ini merupakan sesuatu yang luar biasa selain untuk bersilaturahmi juga mempercayakan Kota Palopo sebagai lokus studi banding dan studi tiru mengenai TPP.

Dengan melihat beberapa potensi dan beberapa aspek yang ada, sebutnya, kita berani untuk menerapkan TPP dan telah berjalan. Untuk penilaian di tahun sebelumnya, Kota Palopo berada di posisi teratas dan tahun ini berada di posisi kedua.

”Kita selalu melakukan perbaikan termasuk di bidang kepegawaian salah satunya TPP. Apa yang kita lakukan tentu belum sempurna dan masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. Tentu ini dikembalikan pada kemampuan dan kondisi daerah masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Sekkot Palopo, HM Jamaluddin Nuhung, SH.,MH mewakili Wali Kota Palopo menyampaikan selamat datang di Kota Palopo dan mengapresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas kedatangannya yang menjadikan Kota Palopo sebagai lokus studi tiru TPP.

Sekkot juga menyampaikan ucapan terima kasihnya dan berharap pengalaman dan apa yang didapatkan nantinya dapat diterapkan di daerah Kepulauan Aru.

Bupati Kepulauan Aru yang diwakili Sekda Kepulauan Aru, Drs Mohamad Djumpa, M.Si menyampaikan terima kasihnya atas sambutan dari Pemerintah Kota Palopo yang menerima rombongan dari Kepulauan Aru untuk melakukan studi tiru TPP.

”Kota Palopo dipilih karena menurut informasi kota palopo merupakan kota yang selalu berada pada tingkat teratas yang selalu diraih atas penilaian yang dilakukan untuk itu dengan jumlah rombongan kurang lebih 30 orang yang bertugas di Jakarta dan Makassar sepakat untuk berkunjung ke Kota Palopo,” sebut Mohammad Djumpa.

Dengan harapan setelah kunjungan ini kami membawa hasil dan pengalaman seperti apa penerapan TPP yang berjalan di kota palopo untuk dilaporkan ke Bupati agar nantinya diterapkan di Kepulauan Aru.

Kunjungan Kabupaten Kepulauan Aru, juga dihadiri Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas, SH.,M.Si, Kepala BPKAD Kepulauan Aru J. Ubyaan, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Keuangan Kepulauan Aru, APD Tabela, S.Pi, serta seluruh rombongan. (rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top