Ragam

Kepsek SMKN 1 Pakue Tengah, Harap Siswa Belajar Baik-baik di Tempat Praktek

MAKASSAR–Sekitar 80 siswa disebar di Kota Makassar. Di berbagai instansi, perusahaan, dan lembaga.

Siswa SMKN Negeri 1 Pakue Tengah, Kolaka Utara, Sultra ini, melakukan praktek lapangan. Selama tiga bulan.

Ada jurusan otomotif. Tata Busana. TBSM, TKJ, Dan pertanian (ATPH).

Bengkel Supra Honda Center. Di jalan Landak Makassar. Salah satu tempat praktek. Tiga siswa jurusan otomotif.

“Di sini mereka mendapat ilmu, sehingga kami juga terapkan kedisiplinan. Mereka belajar cara mengatasi masalah yang dialami kendaraan (motor,)” kata Novianingsih Paulus, pemilik Supra Honda Center Makassar, Sabtu (16/11/19).

Menurut Kepala Mekanik Supra Honda Center,  Muhammad Azhar SE. mengatakan semua siswa yang praktek di bengkel itu berjalan baik. Mereka bisa menyerap ilmu dan pengalaman.

Dia berharap ke depan kerjasama antara bengkel Supra Astra Honda bisa tetap terjalin.

“Berikutnya kalau ada siswi kami siap terima dari SMKN 1 Pakue Tengah, Kolaka Utara, Sultra,” katanya.

Tempat praktek lainnya, Nurul Konveksi Makassar, di Jalan Manuruki 2 Makassar. Ada lima siswi jurusan tata busana. Praktek di sana.

“Kalau di sini. Mereka semua sudah bisa menjahit. Apa yang mereka pelajari semoga bisa dimanfaatkan,” kata Sabaruddin, Owner Nurul Konveksi Makassar.

Dia menjelaskan mungkin kalau di sekolah. Siswa mempelajari peraktek. Tetapi di sinilah mereka praktekkan apa yang mereka pelajari di sekolah.

“Di sini mereka mempelajari semua hal tentang jahit menjahit. Saya kira semua sudah bisa. Memang belum ahli. Tapi sudah bisa,” katanya.

Rusni, salah satu siswi praktek. Mengaku sudah bisa menjahit setelah praktek empat bulan di Nurul Konveksi Makassar. Dan siap mengaplikasikan kalau sudah kembali nantinya.

“Alhamdulillah, saya sudah bisa menjahit pak,” kata Rusni.

Kepala SMKN 1 Pakue, Kolaka Utara, Sultra, Alimuddin MSi, mengatakan; atas nama kepala sekolah. Mengucapkan terima kasih kepada manajemen Supra Astra Motor dan Pimpinan Nurul Konveksi Makassar.

“Sebagai penanggungjawab, saya meminta maaf jika ada kelakuan atau apa saja yang telah diperbuat siswa yang kurang berkenan. Terima kasih atas semua ilmunya. Yang diberikan kepada siswa kami,” kata Alimuddin.

Sebelum kembali ke Kolaka. Alimuddin juga mengunjugi dan melihat aktifitas siswanya yang praktek di Pusat Perbelanjaan MTC Karebosi Makassar.

Di MTC Karebosi ada 29 siswa praktek. Tersebar di berbagai toko dan gerai di sana.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menerima siswa kami untuk praktek,” katanya.

Dia berharap kepada siswa agar manfaatkan waktu prakte sebaik-baiknya. Agar bisa menambah lebih banyak ilmu dan keahlian nantinya. (*)



Click to comment

Most Popular

To Top