Utama

Moratorium DOB Laik Dicabut

* Dewan Pusat akan Sampaikan Aspirasi Luteng ke Pemerintah

MASAMBA –– Pasca aksi damai yang dilakukan mahasiswa dan masyarakat yang mendesak pencabutan moratorium DOB dan segera mengesahkan Kabupaten Luwu Tengah, Anggota DPR RI dapil Sulsel 3 di Senayan turut merespon dan mendukung.
Seperti yang diutarakan, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi.

Kepada Palopo Pos, suami Bupati Lutra ini mendukung penuh upaya yang dilakukan masyarakat dan Mahasiswa di Luwu Tengah dalam rangka meminta pencabutan moratorium DOB. “Apa yang dilakukan warga dan mahasiswa sudah tepat. Kami (DPR RI) siap mendukung, baik melalui personal maupun lewat fraksi di DPR RI,” kata Abang Fauzi, sapaan akronim Anggota Komisi VIII ini, Senin 18 November 2019.

Abang Fauzi melanjutkan, anggota DPR RI dari Luwu Raya ada tiga orang. “Insya Allah, kami akan berkomunikasi dalam mendukung pencabutan moratorium DOB ke pemerintah,” sebutnya.
Memang, bahwa masa moratorium ini sudah lama, kurang lebih lima tahun berjalan. Jadi sudah laik untuk ditinjau kembali.

karena maraknya desakan pencabutan DOB, banyak daerah ingin memekarkan diri, tidak lain adalah soal mendakatkan pelayanan mayarakat serta tentunya peninkatan kesejahteraan.

masih kata bang fuuzi, seperti kita lihat sendiri di daerah Luwu Tengah, secara administratif sangat layak, akibat rentang jarak antara ibukota kabupaten dengan warga di Luteng cukup jauh, apalagi dilalui satu kotamadya yakni, Kota Palopo.

Jadi dengan terbentuknya Luteng nanti akan mendakatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dukungan juga datang dari Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

Dhevy yang diketahui adalah putra Wabup Luwu, Syukur Bijak juga getol memperjuangkan pemekaran Luteng.

Kepada Palopo Pos, ia mengaku di DPR, dirinya akan berkomunikasi dengan rekan se-fraksi di Komisi II agar menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah. (jun/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top