FEMALE

Sukses dengan Usaha Klinik Kecantikan

Ny. dr Prima Novanita Alfian Nurnas
Ketua Bhayangkari Polres Palopo

Pucuk pimpinan Kapolres Palopo resmi berganti. Dari pejabat lama AKBP Ardiansyah SIK MH kepada Kapolres Palopo yang baru AKBP Alfian Nurnas SH SIK. Begitu juga dengan Ketua Bhayangkari Polres Palopo, dari Ny. Risa Febrianti Ardiansyah kepada Ny. dr Prima Novanita Alfian Nurnas.

Bagi Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK bersama istri Ny. dr Prima Novanita Alfian Nurnas, ini kali pertama bertugas di daerah Sulawesi.

Sebelum bertugas di Palopo, Kapolres AKBP Alfian Nurnas pernah menjabat sebagai Wakapolres di Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Pangkalan Bun, Kalteng.

Selama bertugas di Pangkalan Bun inilah sang istri, Ny. dr Prima Novanita Alfian Nurnas mulai merintis usaha, dengan membuka klinik kecantikan, diberi nama “Nalf Beauty Clinic”.

Kepada Palopo Pos, Ketua Bhayangkari Polres Palopo ini bercerita kalau dirinya baru pertama kali ke Kota Palopo. Ia pun tak menyangka bisa mendampingi suami bertugas di Palopo.

Ibu dua anak ini lalu bercerita saat diwawancara sejumlah awak media di halaman rumah jabatan (rujab) Kapolres Palopo Jl Opu Tosappaile, selain sibuk dengan organisasi ibu-ibu Bhayangkari, ia juga sibuk berwirausaha dengan mengelola dua klinik kecantikan.

“Cabang utama itu di Pangkalan Bun, dan cabang kedua yangbaru di buka di Sampit, Kalteng juga,” ujar dokter kulit ini, Kamis 28 November 2019.

Meskipun memiliki usaha besar, namun, ia tak lalai dengan tugas utama sebagai seorang istri dan ketua organisasi. Kemanapun suami tugas, selalu setia mendampingi suami.

“Mau tidak mau, kita sebagai istri polisi, harus siap mendampingi suami kapan pun, dimana pun. Begitu suami kepala wilayah, apapun profesi tinggalkan, karena keluarga dan organisasi jauh membutuhkan,” bebernya.

Ibu kelahiran Yogyakarta ini bercerita, usaha klinik kecantikannya dimulai sejak tahun 2014, dan terus berkembang hingga saat ini.
Ia lalu bercerita, untuk mendirikan suatu klinik kecantikan, butuh perjuangan yang panjang, dan tidak mudah.

Kembali ditanyakan, apakah juga berminat membuka cabang di Kota Palopo? Istri Kapolres Palopo menjelaskan, membuka usaha klinik kecantikan butuh pemikiran matang. Karena tidak hanya butuh alat canggih, tapi juga butuh dokter.

“Nah, apakah di disini (Palopo,red) tidak susah cari dokter kulit. Makanya yang saya pikirkan itu. Selama ini, kesulitan kami di daerah mencari dokter yang mau terjun ke dunia estetik,” sebutnya.

Dengan mengelola usaha di Pangkalan Bun, serta kedua anak masih bersekolah di sana, Ibu kelahiran tahun 1977 ini, berniat untuk memindahkan kedua putrinya bersekolah di Kota Palopo.

“Si bungsu kelas 6 SD, si sulung kelas 2 SMP. Jadi, tunggu si bungsu menyelesaikan kelas 6 dulu, baru keduanya diboyong ke Palopo,” terangnya.

Dengan ilmu perawatan wajah yang dimiliki, Ketua Bhayangkari Polres Palopo mengaku dengan senang hati nantinya bisa berbagi tips ke ibu-ibu Bhayangkari Polres Palopo dan ibu-ibu Dharma Wanita di Palopo.”Kapan-kapan kalau ada kesempatan ya,” pungkasnya. (idr)

Data Diri

Nama : Ny. dr Prima Novanita Alfian Nurnas
TTL : Purworejo, 14 November 1977
Suami : AKBP Alfian Nurnas SH SIK
Jabatan : Kapolres Palopo
Usaha : Owner Nalf Beauty Clinic
Putri : – Rizetty Aurela Alfian (Kelas 2 SMP)
– Kesi Putri Alfiano (Kelas 6 SD)



Click to comment

Most Popular

To Top