Utama

Andi Hatta Restui Anaknya “Dipinang” Husler

PALOPO — Mantan Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dua periode, Andi Hatta Marakarma mempertimbangkan putrinya, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Apalagi Andi Ichi sapaan Fauziah tak lagi terpilih sebagai anggota DPR RI periode ini.

Hatta mengungkapkan, dirinya secara pribadi siap memberi dukungan kepada Andi Ichi jika memang berniat maju di Pilkada Lutim 2020. Sekali pun posisinya sebagai 02 mendampingi petahana Thoriq Husler.

“Kalau saya, saya respon kalau dia mau, kalau pun tidak, bukan masalah. (mendampingi Thoriq), tidak ada juga masalah, apapun tidak ada persoalan,” kata Hatta saat ditemui di gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel).

Paket Thoriq Husler-Andi Ichi memang berpeluang terjadi di Pilkada Lutim 2020. Pasalnya hingga saat ini, Thoriq juga belum memutuskan apakah tetap menggandeng Irwan Bachri Syam atau tidak.

Menurut Hatta, Andi Ichi juga saat ini masih menunggu instruksi partai Golkar. Kata dia, putrinya tersebut akan semakin yakin maju jika partai juga ikut mendorongnya.

“Peluang (maju atau tidak) itu tergantung partai. Kalau partai yang memerintahkan, saya rasa bisa saja,” ujar legislator DPRD Sulsel ini.
Sebelumnya, Thoriq memang masih mengukur kekuatan sejumlah calon pendampinya. Sebanyak sembilan nama yang sementara dipertimbangkan Ketua DPD II Golkar Lutim itu.

“Kita survei ada sembilan kandidat. Baik interen partai, dunia usaha, hingga luar partai. Saya sudah simulasi soal pasangan dan poin-poinnya sudah ada semua. Bagaimana kalau saya berpasangan dengan ini, dan bagaimana kalau saya dengan ini,” kata Thoriq saat ditemui di Makassar belum lama ini.

Meski begitu, Thoriq masih menutup rapat-rapat daftar calon wakilnya tersebut. Namun dia mengaku tak masalah jika harus berpasangan dengan siapapun.

“Semua bisa. Dari birokrasi oke, dari politisi, dari pemgusaha. Makanya saya membuka diri. Banyak yang datang menyampaikan kepada saya, mereka ingin menjadi wakil,” tuturnya.

Adapun DPD I Golkar Sulsel ingin mempaketkan Thoriq dengan kader Golkar lainnya. Sehingga memang, peluang Andi Ichi yang juga merupakan kader beringin cukup besar untuk mendampingi Thoriq di Pilkada Lutim 2020 mendatang.

Terpisah, mantan Anggota DPR RI, drg Andi Fauziah Pujiwatie Hatta yang coba dikonfirmasi via WA mengaku masih enggan untuk berkomentar. Ia mengaku masih tidak ingin membahas soal pilkada. Hanya saja, menurutnya, dunia politik sangat menarik.

Ia menyebutkan, biarlah orang lain berkomentar apa soal dirinya yang digadang sebagai figur paling pas pendampingi Husler.

“Penonton memang lebih ribut daripada pemain,” pungkasnya ditutup emoticon senyum. (idr)



Click to comment

Most Popular

To Top