Metro

Sekkot: Remaja Harapan adalah Sehat Fisik dan Mental

*Nasyiatul Aisyiyah Talkshow dan Pashmina

SONGKA — Nasyiatul Aisyiyah menggelar talkshow dan Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah) di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC), Sabtu 30 November 2019.

Acara Talkshow tersebut menghadirkan narasumber yaitu Yassir Arafat Usman, S. Psi., M. Psi Psikologi (Dosen Psikologi Unhas) dan Hikmah. S. ST., M. Kes (Dekan Fakultas Kesehatan Penyuluh Pertanian dan Kelautan) yang diikuti para siswa SMP, SMA, dan juga mahasiswa.

Ketua panitia, Nurjayati, SE. I menyampaikan Nasyiatul Aisyiyah adalah salah suatu organisasi otonom Muhammadiyah dimana di dalamnya di ikuti atau akomodir oleh putri-putri yang ada di Muhammadiyah itu sendiri.

“Kegiatan ini bukan hanya seminar dan talkshow semata tetapi kami juga membentuk lembaga sendiri untuk planning jangka panjang. Oleh karena itu, Nasyiatul Aisyiyah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang menangani permasalah remaja untuk mengadakan acara ini.

Persoalan remaja di Kota Palopo sangat penting untuk diperhatikan, karena remaja adalah generasi penerus bangsa dari remaja lahirlah pemimpin-pemimpin yang mengelola dampak yang akan terjadi di Kota Palopo.

Nasyiahtul Aisyiyah mengadakan talkshow tersebut karena bentuk kepedulian dan partisipasi dengan Pemerintah Kota Palopo untuk tetap menjaga agar remaja yang ada di Kota Palopo tetap sehat dari segi psikologi dan fisiknya.

Pimpinan Nasyiatul Asyiyah, Nurjayati menambahkan talkshow kali ini menekankan pada kesehatan reproduksi remaja karena sekarang pergaulan bebas, nakoba dan sejenisnya sangat marak di kalangan remaja saat ini.

Sementara itu, Sekkot Palopo, HM Jamaluddin Nuhung, SH.,MH menyampaikan sangat mengapresiasi dengan kegiataan ini karena kegiatan ini tujuannya sangat mulia, remaja adalah segala-galanya, harapan bangsa dan harapan orang tua.

“Ketika fisik dan mental seorang remaja baik dan sehat maka bangsa ini akan maju akan tetapi ketika fisik dan mental seorang remaja tidak baik dan sehat maka bangsa ini akan menghadapi kehancuran karena itulah kagiatan ini sangat penting,” jelasnya.

Jamaluddin menambahkan untuk pimpinan Nasyiatul Aisyiyah agar kegiatan seperti ini jangan hanya bersifat semntara akan tetapi lakukan terus menerus dan berkesinambungan.

”Nasyiatul Asisyah bersama pemerintah harus memikirkan ke depan bagaimana membuat program yang berkesinambungan untuk kesejahteraan remaja di Kota Palopo,” sebut Sekkot.

Di akhir acara Nasyiatul Aisyiyah memberikan cenderamata kepada Pemkot dan narasumber. (rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top