Ekonomi

Spektakuler, Kalla Toyota Tembus Tiga Digit

PALOPO— Kalla Toyota Palopo sebagai diler terbesar di Kota Palopo, menorehkan penjualan yang spektakuler pada November 2019. Realisasinya menembus tiga digit yakni sebanyak 100 unit.

”Itu merupakan pencapaian terbesar sepanjang dua tahun belakangan ini,” kata Branch Manager Kalla Toyota Palopo, Abdul wahab yang dikonfirmasi Palopo Pos, Minggu, 1 Desember 2019.

Menurutnya, ini terbilang spektakuler lantaran cabang Palopo merupakan satu-satunya diler Kalla Toyota di Sulawesi Selatan yang menembus angka penjualan tiga digit. Pada bulan-bulan sebelumnya, rata-rata penjualan hanya 60 hingga 70 unit per bulan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Sejak awal, menurut Wahab yang juga mantan Branch Manager Kalla Toyota Urip Makassar, terus menaikkan target dari 600 unit menjadi 770 unit setahun. Penjualan pun digenjot dengan menghadirkan berbagai promo agar bisa over target hingga akhir tahun ini.

Kondisi jualan yang cukup menguntungkan tersebut tak lepas program sales maupun after sales yang dihadirkan. “Saat ini yang berjalan, program spektakuler yang berlaku hingga awal tahun 2020 mendatang,” tambah Arif, Supervisor Kalla Toyota Palopo.

Program spektakuler tersebut yakni program yang berlaku untuk setiap pembelian unit Toyota mendapatkan kupon undian dengan hadiah yang spektakuler. Hadiah yang disiapkan tersebut seperti Toyota type C-HR Hybrid sebanyak 3 buah, Toyota Alphard sebanyak 1 buah, 90 buah I Phone 11. Ini akan diundi di akhir periode nantinya yakni hingga bulan Januari.

Ketersediaan stok yang cukup bagus, sejumlah juga program ditelorkan untuk menunjang semangat mereka. Sejumlah type yang merajai penjualan masih Avanza, Rush dan Calya yang dinilai handal menopang penjaulan mereka.

Berdasarkan data yang diterima bulan ini Avanza terjual 29 unit, Rush, 28 Unit, Calya 19 unit, Fortuner 5 unit, dan selebihnya masing-masing Agya 8, Dyna 1, Hilux 1, Innova 5, dan Yaris 4 unit.

“Bulan ini, Insya Allah kita akan kejar penjualan tiga digit lagi. Kita harap melampui penjualan bulan lalu (November),” harapnya.
Pihaknya sangat optimis dengan target target yang ada. Lantaran pencapaian di semester kedua ini terbilang progresif. (ald/ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top