Ragam

Dua Anggota TNI yang Sedang Berolahraga Jadi Korban Ledakan di Monas

JAKARTA–Dua anggota TNI yaitu Serka Fajar dan Praka Gunawan Yusuf luka akibat ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Saat kejadian, keduanya sedang melakukan olahraga di sekitar tempat kejadian perkara.

“Intinya kedua orang tersebut sedang melaksanakan olahraga,” kata Pangdam Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono saat konferensi pers terkait ledakan di Monas, Selasa 3 Desember 2019.

Kedua korban merupakan anggota Garnisun Tetap I/Jakarta atau (Gartap I/Jakarta). Mereka saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

“Mereka anggota Makogratap yang kantornya ada di Medan Merdeka Timur. Di kawasan Monas ini memang banyak anggota TNI melakukan olahraga,” kata Eko.

Eko menyebut kendati mengalami luka kondisi anak buahnya tersebut masih hidup. Dia pun meminta foto dan video kejadian yang memperlihatkan korban tak disebarkan.

“Menurut kami untuk tidak dishare. Sekali lagi kondisinya masih hidup, masih duduk, masih berbicara,” kata dia.

Ledakan terjadi di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pukul 07.15 WIB. Polisi menyebut ledakan diduga berasal dari granat asap.

“Hasil olah TKP, ledakan diduga granat asap yang meledak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di lokasi, Selasa (3/12).

Gatot menyebut dua anggota TNI menjadi korban. Anggota TNI tersebut menjadi korban saat sedang berolahraga di kawasan Monas. Kedua korban kemudian dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto.

“Hasil sementara ada korban. 2 Anggota TNI yang sekarang sedang dirawat di RSPAD, 1 luka-luka di tangan kanan dan kiri. 1 lagi di paha,” ujarnya.

Saat ini, proses olah TKP tengah dilakukan tim jihandak, inafis dan labfor. Gatot menyebut polisi masih mengumpulkan informasi terkait asal muasal granat tersebut. (*)



Click to comment

Most Popular

To Top