Kriminal

Bapak Cabuli Anak Tiri Terancam 15 Tahun

PALOPO — Inisial H (58), warga Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, telah resmi dijadikan tersangka dalam kasus pencabulan terhadap anak tirinya.

Pria paruh bayah itu diganjar dengan Pasal 82 KUHpidana tentang perlindungan anak. Merujuk pasal tersebut, tersangka terancam dihukum selama 15 tahun kurungan penjara.

Saat ini, tersangka telah mendekam di Hotel Prodeo Mapolsek Wara. Pria itu diamankan Unit Reskrim Polsek Wara, Sabtu, 7 Desember 2019 lalu.

Hasil penyidikan yang dilakukan penyidik terungkap jika tersangka sudah empat kali melakukan perbuatan asusila terhadap korban NA (16). Kasus tersebut terungkap setelah NA menceritakan perbuatan mesum bapak tirinya itu kepada sang ibu.

“Dari keterangan yang kami peroleh, pelaku menjanjikan motor kepada korban. Tetapi, sampai detik ini belum diwujudkan, mungkin karena itu korban jengkel dan mengadu ke ibunya,” kata Kanit Reskrim Polres Palopo, Ipda Andi Akbar SH, Selasa 10 Desember 2019 kemarin.

Menurut tersangka, masih kata Andi Akbar, Ini perbuatan yang kesekian kalinya. Awalnya tersangka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tapi dia melanggar janjinya dan pihak keluarga lalu melaporkan perbuatan H ke SPKT Mapolsek Wara.

“Kasusnya sementara dalam proses perampungan berkas, setelah itu dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Palopo,” tegas Andi Akbar. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top