Kriminal

Jelang Natal, Polres Gerebek Warung Ballo

PALOPO — Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, anggota Polsek Wara Kota meningkatkan razia minuman keras guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Kamis 12 Desember 2019 kemarin, sejumlah warung ballo dirazia kemudian minuman tradisional itu sita untuk dimusnahkan. Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Wara, Kompol Marthen Sipa SH, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Andi Akbar SH.

Sebanyak lima warung ballo yang ada di Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, gerebek, sekira pukul, 15.30 Wita. Para personil Polsek Wara turun dengan pakaian preman menyita dua jerigen kapasitas 40 liter dan beberapa jerigen kapasitas 10 serta 5 liter.

Hanya saja, ketika digerebek, pemilik ballo tidak berada ditempat.

“Kita hanya dapat beberapa orang yang sedang minum dan pengakuan mereka, pemilik warung ballo sedang keluar.

Tapi kita tetap menyita ballo beserta tempatnya. Razia miras ini digelar guna terciptanya keaman yang kondusif jelang natal dan tahun baru,” kata Kapolsek Wara, Kompol Marthen Sipa SH.

Setelah diamankan, ratusan liter ballo yang sudah ditangan, langsung dimusnahkan di tempat.
Penggerebekan ballo, lanjut Marthen Sipa, tetap akan berlanjut. Itu dilakukan agar menutup ruang gerak para penikmat minuman tradisional memabukka.

“Tindak kriminalitas terjadi karena konsumsi ballo, jadi tidak ada alasan, ini menjadi tanggung jawab polisi dan kita semua,” pungkasnya. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top