Metro

Wali Kota Hadiri Penyerahan LHP 2019 dari BPK RI di Makassar

MAKASSAR — Wali Kota Palopo HM Judas Amir didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, dan Ketua DPRD Palopo menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan kinerja dan pemeriksaaan dengan tujuan tertentu Semester II Tahun 2019. Di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Jumat 13 Desember 2019.

Pada agenda tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara terkait Laporan hasil pemeriksaan atas peningkatan mutu pembelajaran Dalam mewujudkan wajib belajar 12 tahun. Provinsi Sulsel . Yang di wakili Ketua DPRD dan Wakil Gubernur  Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman

Sementara itu untuk Pemerintah Kota Palopo. Walikota Palopo, HM  Judas Amir dan Ketua DPRD Kota Palopo Nurhaeni yang hadir langsung pada agenda tersebut. juga melakukan penanda tanganan berita acara serah terima laporan hasil pemeriksaan kinerja.

Terkait penandatanganan berita acara serah terima laporan hasil pemeriksaan kinerja. Kota Palopo dinyatakan sebagai daerah yang memiliki Efektifitas pengelolaaan dana bidang kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan dasar tahun 2018 dan semester satu 2019.

Capaian kinerja tersebut diberIkan kepada pemerintah Kota Palopo beserta instansi terkait yang dianggap mampu mengelolah  anggaran kesehatan dasar guna peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Walikota yang di temui usai penyerahan LHP menyampaikan ungkapan syukur, dimana dengan penandatanganan berita acara yang di maksud semakin mempertegas kinerja pemerintah Kota Palopo yang selalu mengutamakan kesehatan masyarakatnya.

” Sejak awal memimoin Kota Palooo  dan selaku bahagian dari pemerintah telah memaksimalkan pengelolaan anggaran kesehatan termasuk mejamin kesehatan masyarakat melalui program kesehatan gratis, dan program kesehatan lainnya,” Ungkap Judas.

Sementara itu, Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulsel Wahyu Priono pada kesempatan yang sama mengungkapkan LHP kali ini dalam rangka memenuhi perintah UU terkait pengelolaan keuangan daerah.

Adapaun pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BPK terkait pengelolaan keuangan pada  pelaksanaan program di masing masing daerah. Yang berhubungan  dengan kinerja didunia pendidikan, belanja daerah dan pengelolaan anggaran dibidang kesehatan.

” Kita juga melaksanakan penandatanganan berita acara yang berhubungan dengan hasil pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” Ungkap Wahyu Priono.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masing masing daerah yang sudah banyak membantu hingga LHP dapat terselesaikan dengan baik.

Dikesempatan yang sama ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika menyampaikan terima kasihnya atas ditetapkannya provinsi sulsel sebagai daerah yang mampu mengelolah dunia pendidikan dengan efektif.

” DPRD Provinsi siap menindak lanjuti segala hal terkait dunia pendidikan dan akan berkolaborasi dengan DPRD di kabupaten Kota,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap hal yang sama, namun dirinya lebih menekankan terkait hasil pemeriksaan LHP BPK yang diharapkan mampu memberikan motifasi bagi setiap daerah agar lebih maksimal dalam pengelolaan keuangan baik PAD maupun anggaran program.

Turut hadir pada agenda di BPK tersebut, Sekretaris Daerah Kota palopo, H. jamaluddin, Asidten II M. Taufiq, Kepala Bappeda Kota Palopo Firmansyah DP, Kepala DPPKAD Kota Palopo Samil Ilyas Kepala Inspektorat, H. Assir Manggopo. Serta Kabag Humas Pemkot Palopo Wahyuddin.



Click to comment

Most Popular

To Top