Metro

Mantan Komisioner KPU Enrekang Nakhodai PM

SONGKA — Pemuda Muhammadiyah (PM) Palopo baru saja memilih calon ketua umum untuk lima tahun ke depan melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di gedung Muhammadiyah Convention Centre (SCC) Palopo, Jumat 13 Desember 2019 malam lalu.

Alhasil, dalam Musda tersebut menetapkan Firman Pattawari menggantikan Imam Pribadi sebagai ketua umum. Pemilihan tersebut menggunakan sistem formatur dengan mengusung sejumlah caloan untuk selanjutnya ditetapkan melalui musyawarah secara mufakat.

Diketahui, Firman merupakan mantan komisioner Enrekang yang sejka dua bulan lalu mundur lantaran lolos sebagai ASN dosen di IAIN Palopo. Ia juga merupakan alumni di Perguruan Tinggi (PT) tersebut dan juga pernah menakhodai ortom Muhammadiyah lainnya sebagai ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Palopo sejak aktif sebagai mahasiswa.

Kepada Palopo Pos, Firman mengatakan senantiasa membangun sinergitas dengan organisasi kemasyarakatan lainnya terlebih kepada pemerintah Kota Palopo dalam membantu mewujudkan cita-cita pembangunan.

Selain itu, ia berharap Pemuda Muhammadiyah mengambil peran penting dan berkontribusi bagi kemajuan pemuda dan persyarikatan Muhammadiyah.

“Untuk mencapai harapan ini segenap pimpinan Pemuda Muhammadiyah Palopo akan menata organisasi secara tertib dimulai dengan membentuk pimpinan cabang di semua kecamatan,” tandasnya. (rul/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top