FEMALE

Pekerjaan Adalah Ibadah

Darmawati LS, SKM, MM
Anggota DPRD Palopo

Menjadi seorang anggota dewan perempuan menjadi tantangan tersendiri bagi female edisi hari ini, Darmawati LS, SKM, MM.
Ia bertekad memperjuangkan kepentingan masyarakat menjadi tujuan utamanya duduk di parlemen.

Tak pernah terlintas di benaknya untuk untuk terjun ke dunia politik, apalagi menjadi wakil rakyat di parlemen.
Semua berawal dari tawaran dari partai pengusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pun kala itu sebelum Pileg meng-oke-kan.

“Karena ada yang menawari, saya merasa tertantang dengan hal yang baru yaitu, politik. Dimana menurut pemahamaan saya kalau politik itu merupakan pengetahuaan dan seni yang diperoleh dengan cara memahami, mempelajari (masyarakat secara umum), lalu mempratekkan apa yang dipelajari dan apa yang dipahami dari masyarakat tersebut,” ungkap.

Ia pendatang baru. Namanya, belum terlalu familiar bagi sebagian warga di Palopo kala itu. Tetapi, berkat kegigihannya secara terus menerus terjun ke lapangan melakukan sosialisasi kampanye, akhirnya ia berhasil duduk di parlemen Kota Palopo untuk periode 2019-2024.

Ia juga bercerita, sebelum terjun ke dunia politik, kesehariannya adalah seorang tenaga pengajar (dosen) di salah satu institusi kesehatan di Kota Palopo, yakni Akper dan Akbid Kamanre Kota Palopo.

Meskipun kini sibuk di parlemen, juga tetap mengajar mahasiswa kesehatan. Baginya, pekerjaan adalah ibadah.
Disisi lain, meskipun sibuk dengan urusan partai dan rakyat. Tapi, dirinya tak lupa dengan kewajiban sebagai seorang isteri dan ibu dari 2 orang anak.

“Sebisa mungkin dibagi waktu untuk keluarga, politik, dan kampus. Jadi ketika sudah selesai urusan kerja di DPRD dan partai, langsung kembali ke rumah, dan ke kampus,” jelasnya.(idr)

Data Diri

Nama : Darmawati LS, SKM, MM
TTL : Murante, 24 Juli 1983

Nama ayah : Lukman Sabila

Nama ibu : Hj. Rosita

Suami : Faisal S.Pd



Click to comment

Most Popular

To Top
.