Toraja

Djarot: Lolai Begitu Eksotik

*Masih Harus Dipopulerkan

RANTEPAO — Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama keluarga berkunjung dan menginap semalam di Obyek Wisata To’Tombi Negeri diatas Awan, didampingi Calon Bupati Toraja Utara Sindra Maraya Bangri (SMB) untuk menikmati keindahan alam yang begitu luar biasa indahnya di anjungan To’Tombi Lolai, Jumat 27 Desember 2019.

Saat pagi menjelang Djarot Syaiful Hidayat yang saat ini adalah Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan bersama keluarga duduk santai di anjungan To’Tombi.

Namun begitu tiba di anjungan para pengunjung yang kenal dengan sosok dirinya tak menyia-nyiakannya mengajak untuk foto bersama. Dengan sabar Djarot melayani satu per satu pengunjung untuk berfoto.

Djarot yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, kepada Palopo Pos, terkait kunjungannya di Obyek Wisata To’Tombi mengatakan, alamnya sangat indah, begitu eksotik, menarik tentunya, dan perlu lebih diangkat lagi, lebih dipopulerkan lagi, meski kedepannya perlu ada beberapa penyempurnaan.

“Ini wisata alam jadi aspek keselamatan dan rambu-rambu keselamatan supaya diberitahu kepada pengunjung, karena mereka akan penasaran mengejar awan, sama seperti di daerah. Inikan Negeri di atas awan, dan yang dikawatirkan ketika mereka sibuk mengejar awan jatuhlah ke jurang. Oleh karena itu, dari segi keamanan di obyek wisata harus diperhatikan,” terang Djarot kepada Palopo Pos, Jumat, kemarin.

Masih kata Djarot, soal kebersihan di obyek wisata To’Tombi sudah sangat bagus. Banyak tempat sampah, hanya saja ketertiban dari pengunjung yang mesti diperhatikan.
“Obyek wisata negeri di atas awan itu diangkat terus sebagai suatu wisata yang sangat menarik apalagi dalam hal-hal tertentu juga yang mengandung unsur-unsur “magicnya” karena inikan tanah leluhur sudah punya akar sejarah yang sangat panjang.

“Saya harap orang Indonesia datanglah ke sini (To’Tombi). Kita populerkan di sini, tidak harus jauh-jauh datang atau ke luar negeri, karena Indonesia masih banyak spot-spot menarik untuk wisata,” tutup Djarot.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara Samuel Matasak, terkait dengan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta mengatakan, kunjungan Pak Djarot merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami warga PDI Perjuangan Toraja Utara.

“Dari pengalaman kami ini adalah kunjungan kader partai yang betul-betul menjadikan kehormatan bagi kami warga PDI Perjuangan Toraja Utara. Pak Djarot begitu terkesan dengan keindahan alam di Toraja ,beliau begitu menikmatinya wisata ini dalam suasana keakraban masyarakat Toraja dan warga PDIP Toraja Utara,” ungkapnya.

Samen sapaannya, berharap agar semoga kunjungan-kunjungan seperti ini akan mendapat perhatian semua pihak dalam rangka membangun Pariwisata Toraja Utara kedepan, terang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Toraja Utara.

Usai kunjungi To’ Tombi Djarot Saiful Hidayat bersama keluarga melanjutkan kunjungan ke Tirotiku Lolai, Ke’te Kesu’, Londa ,dan Patung Kristus Buntu Burake.

Hadir dalam kunjungan Mantan Gubernur DKI Jakarta di Obyek Wisata To’Tombi yakni Cabup Torut Sindra Maraya Bangri (SMB) Owner Bus Primadona Herman Opy Sanda, Anggota DPRD Toraja Utara Ariadi Gala, Herman Pabesak ,Samuel Timotius Lande, Wakil Ketua Kudu Sarongallo, Bendahara Aras Parura ,pengurus Partai Paulus Bangadatu, Syahrul Ayyung, dan Pengelola To’Tombi Avip Tallulembang.(alb/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.