FEMALE

Teman Curhat Suami dan Anak

Dra Munasirah, M.Si
(Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo)

Menjadi teman curhat suami dan anak, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang ibu. Apalagi saat melakoni pekerjaan rumah tangga dan juga pekerjaan di kantor yang bejibun. Hal ini yang dilakukan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Dra Munasirah, M.Si.

Meski sibuk dengan aktivitasnya sebagai seorang kepala dinas, isteri dari Nuriadin, SH tetap menomorsatukan kodratnya sebagai isteri dan ibu dari lima buah hatinya. Ia berupaya membagi waktunya agar tak ada kesan suami dan anak-anaknya menjadi tersisih atau kurang perhatian darinya.

Mantan Asisten III Setda Kota Palopo ini kepada Palopo Pos, Jumat 3 Desember 2019 menjelaskan, meluangkan waktu bersama anak-anak menjadi saat yang menyenangkan, sekaligus edukatif sifatnya. Inilah kesempatan bagi dirinya untuk saling berbagi, belajar dan memahami satu sama lain dengan lebih santai.

Hal ini mencakup kegiatan keseharian dalam arti luas, dari ngobrol bareng, saling membantu pekerjaan kecil di dapur, makan siang/malam bersama, nonton tivi bareng sambil berdiskusi, berenang bersama, berkebun, bersih-bersih atau menata rumah, bahkan bertandang ke famili di lain tempat, dan lain-lain.

Namun, sebutnya saat ini hal tersebut sudah jarang dilakukan karena keempat anaknya berada di luar Kota Palopo dalam menuntut ilmu. Anak pertama kuliah di ATKP, anak kedua dan keempat mondok di pesantren IMMIM Putra Makassar, dan anak ketiga mondok di Pesantren Ummul Mukminin Makassar.

”Jadi yang saya lakukan yakni jika ada kesempatan berkomunikasi dengan mereka melalui telepon atau pun mengunjunginya. Saat itulah, saya dan anak-anak merasa dekat karena mereka dengan senangnya menceritakan masalahnya tanpa ada ditutup-tutupi.

Begitu pun dengan suami. entah itu mengenai pekerjaan atau pun masalah lainnya, utamanya mengenai anak-anak. Saya menjadi pendengar setia mereka, dan juga tempat untuk mencari solusi,” jelas Munasirah yang disaat lowong selalu membuat masakan kesukaan suami yakni parade dan ikan bakar.

Pehobi traveling ini, ini menjelaskan, quality time bersama keluarga sama sekali tidak bisa digantikan dengan pemberian materi dan fasilitas berlimpah kepada keluarga. Kebersamaan yang bermakna, bukan selalu berarti melakukan banyak hal bersama-sama.

Ada saat ketika masing-masing anggota keluarga memerlukan kegiatan individu, dan ada pula saat lain ketika masing-masing membutuhkan perasaan sebagai bagian dari sebuah keluarga yang hangat, penuh kasih sayang, perhatian dan cinta.

”Bila ini diabaikan, maka kehidupan keluarga akan menjadi kering, ikatan batin akan renggang, dan akibat lain dari semua ini akan bisa tidak terbayangkan,” tandasnya.(rhm)

BIODATA

Nama

TTL

Pendidikan

Jabatan

Nama Suami

Nama Anak

 

 

 

 

Jenjang Karier

Hobi

Makanan Favorit

Minuman Favorit

: Dra Munasirah, M.Si

: Padang Sappa,  26 Maret 1967

: S2

: Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo

: Nuriadin, SH

: 1. Muh Muslih

2. Muh Ibnu Rusy

3. Aqilah Faradiba

4. Ahmad Hisyam

5. Kayla

: Dimulai menjadi staf hingga eselon II

: Travelling

: Bakso

: Jus Alpukat dan Jus Sirsak

 



Click to comment

Most Popular

To Top