Luwu Timur

Ini Empat Calon Paket Husler

Abidin Arief SH (Pengamat Politik Tanah Luwu)

* AWH, Budiman, ABM, dan Umar Ranggo

MALILI— Tahapan Pilkada Lutim 2020 tinggal menghitung bulan. M Thorig Husler (MTH) yang merupakan kandidat kuat, belum memberi sinyal siapa kandidat 02-nya.

“Namun kekuatan Husler bisa jadi blunder jika salah dalam mengusulkan nama pendampingnnya untuk 02,” kata Pengamat Politik Tanah Luwu, Abidin Arief SH pada salah satu Warkop di Palopo, Sabtu, 4 Januari 2020.

Menurutnya, ada empat alternatif calon 02 yang dinilai pantas berpaket dengan MTH.

Yang pertama, jika harus Golkar-Golkar tentu A Waris Halid (AWH) yang bisa jadi perhitungan. Karena duet MTH-AWH bisa saja berhadapan peti kosong.

“Kita semua tahu.bahwa politik selalu diidentikkan dengan fulus. AWH selain pengusaha, juga politisi handal, yang komunikasinnya di elit parpol tidak diragukan lagi,” katanya.

Namun jika Husler mengambil dari kalangan tokoh birokrat, ada Kepala Bappeda Lutim, Budiman Hakim. Ia pamong senior dan juga Ketua Kosgoro Golkar Lutim.

Tetapi jika Husler ingin mengambil tokoh lokal, ada Andi Baso Makmur (ABM) dari kalangan pengusaha serta Ketua Dewan Penasehat Hanura Lutim..

Ada juga H Umar Ranggo selaku figur sentral Lutim. Ia merupakan pengusaha, juga mantan Bendahara Golkar Lutim. Hanya sampai hari ini, Umar Ranggo belum nampak arah politiknnya. Sebab komunikasinnya sangat baik pada bakal calon Bupati Irwan Bahri Syam, terlebih pada Husler.

“Dari sekian nama yang ada, bagi saya pribadi, nama-nama ersebut sangat layak semuanya untuk mendampingi Pak Husler di Pilkada,” tandas Abidin. (Ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top