Ekonomi

Bank Sulselbar Lebih Agresif

*Untuk Genjot Kinerja 2020

PALOPO—Bank Sulselbar Cabang Palopo di usia yang ke 59 di tahun 2020 terus meningkatkan akselerasi perbankan mereka sehingga menjadi Bank terkemuka. Target-target akan terus dikejar di tahun tikus logam ini.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Ruslan saat diwawancara Palopo Pos, Senin 13 Januari 2020, Bank Sulselbar optimis melihat peluang yang ada. Ia mengatakan Bank Sulselbar akan terus berinovasi baik melalui digitalisasi hingga saat ini telah merambah produk produk devisa yang sudah mulai berjalan.

AKSI yang merupakan akronim dari Akselerasi, Kolaborasi, Sinergitas dan Inovasi yang menjadi gambaran Bank Pembangunan Daerah tersebut tahun ini. Harapannya terjadi peningkatan usaha. Ruslan mengungkapkan kinerja Bank Sulselbar di tahun 2019 lalu terbilang signifikan. Untuk tahun 2020 ini diharapkan bisa melampaui target yang ada. “Di tahun ini dimana HUT bank Sulselbar ke-59 tahun harapan kita pasti lebih baik dari sebelumnya, kita ingin mencatat pertumbuhan yang lebih baik lagi,”katanya.

Ia menggambarkan tahun ini Bank Sulselbar akan terus mendorong tumbuhnya UMKM di Kota Palopo. Dengan penyaluran KUR serta produk lainnya seperti KMK dan Kredit Investasi. “BPD akan fokus di sektor itu disamping memperkuat market share yang sudah ada,” jelasnya.

Disebutkan target mereka tahun 2019 sebesar 12 persen tercapai sebesar 13 persen. Diungkapkan dari 2018 ke 2019 hanya 6 persen. “Untuk kredit kita closing dua kali lipat,” ungkap mantan Pemimpin Departemen Kredit Produktif Bank Sulselbar tersebut. Begitupun dengan Dana Pihak Ketiga disebutkan targetnya 24 persen tercapai 34 persen (YoY). “Kita mencatat pertumbuhan yang signifikan di tahun 2019 kemarin,” ungkapnya.

Kedepan dengan peluang yang ada, Bank Sulselbar menargetkan pertumbuhan DPK 38 persen dan kredit 14 persen. “Kita sangat optimis di tahun ini,” katanya. Karna itu Cabang Palopo yang dipimpinnya bakal lebih agresif melakukan ekspansi. “Kita cepat start, tahun lalu itu agak melandai karna startnya lambat, awal tahun ini akan kita genjot dengan memaksimalkan di semester pertama ini dan menyusun portofolio perusahaan untuk 2021,”tandasnya.(*)



Click to comment

Most Popular

To Top
.