Luwu Utara

DPRD Panggil Satu Per Satu OPD

* Maksimalkan Program yang akan Dikerjakan Triwulan I

MASAMBA –– Guna memastikan pelaksanaan program pemerintah daerah berjalan dengan baik pada Triwulan Pertama tahun ini. DPRD Luwu Utara mulai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil satu per satu Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Senin 13 Januari 2020 di Kantor DPRD Luwu Utara, Jl Simpurisiang, Masamba.

RDP dipimpin Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin. Usai rapat, Karemuddin yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pemanggilan perangkat daerah ini adalah dalam rangka untuk mengetahui program apa saja yang akan dilaksanakan pada Triwulan Pertama pada tahun anggaran 2020.

“Ini dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan pengawasan setiap program kerja pembangunan yang dilakukan masing masing OPD,” kata Ketua PAN Lutra ini.

Ia juga menyebutkan bahwa dengan mengecek satu per satu program yang akan dilakukan OPD, DPRD bisa melihat capaian dari kinerja OPD.

“Ini akan memudahkan kita melakukan pengawasan, sehingga sasaran dan capaian program dapat dilaksanakan dengam baik dan benar,” ungkapnya. Sekaligus, lanjutnya, untuk mengetahui dengan pasti bahwa program yang sudah kita tetapkan lewat pembahasan dan telah dievaluasi lewat provinsi, hal ini harus kita pastikan terlaksana dan anggta DPRD wajib melakukan RDP dengan Mitra setiap Senin. (jun/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.