Toraja

Kadis Sosial Lapor ke Polisi

*Disebut Istri Muda Titipan “Papa Jaksa” di Media Online

MAKALE — Setelah resmi melapor ke Polres Tana Toraja dalam kasus pencemaran nama baik, rumpun keluarga besar Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Tana Toraja, Mira Bangalino langsung melakukan aksi damai di Makapolres Tana Toraja, Senin 13 Januari 2020 kemarin.

Kedatangan mereka hendak mempertanyakan perkembangan penanganan dugaan kasus pencemaran nama baik terhadap Mira Bangalino, yang di laporkan pada tanggal 8 Januari 2020 lalu.

Tampak rumpun keluarga yang terdiri dari beberapa wilayah adat, yakni dari Tondon, Tallunglipu, Bonggakaradeng, Saluputti Buakayu, dan Madandan.

Kasat Reskrim Polres Toraja, AKP Jon Paerunan yang menerima perwakilan aksi tersebut mengatakan bahwa dalam pertemuan berlangsung tertutup dan hanya diikuti oleh sejumlah perwakilan keluarga.

“Kedatangan pihak keluarganya, dalam hal memberikan suport kepada kami untuk bersungguh menangani kasus tersebut,” ujar Jhon Paerunan.

Menurutanya, dalam perkara ini pihaknya sedang melakukan penyidikan dan sementara berkoordinasi dengan ahli bahasa. “Jadi percayakan kepada kami untuk menyelesaikan kasus pencemaran nama baik ini,” kata mantan Kanit Regident Polres Palopo ini.

Dalam pertemuan juga, Kasat Reskrim meminta kepada pihak keluarga untuk tetap bersabar dan tetap menjaga situasi agar tetap kondusif.

Sementara itu, salah satu pernyataan sikap dari rumpun keluarga yang diwakili oleh Palulun Rantelangi’ yakni berterima kasih kepada jajaran Polres Tana Toraja yang merespon cepat laporan polisi yang dilaporkan oleh Mira Bangalino bersama kuasa hukumnya, serta menyeruhkan dukungan kepada instutusi Polri agar bersinergi dalam menyingkapi para pelaku yang telah di duga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik melaui media elektronik.

Seperti diketahui, kasus pencemaran nama baik ini bermula dari pemberitaan salah satu media online terkait pelantikan Mira sebagai Kepala Dinas (Kadis) Sosial Toraja Utara. Dalam berita yang sempat viral itu, Mira disebut istri muda dan titipan “Papa Jaksa”?

Kemudian Mira Bangalino membuat laporan di Polres Tana Toraja dengan nomor laporan B/03/1/2020/SPKT terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik. (cr2/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.