Luwu Utara

Kapolsek Masamba dan Bone-bone Jadi Irup

MASAMBA — Kapolsek Masamba Inspektur Satu (Iptu) Budi Amin S,Sos menyambangi SMAN 8 Luwu Utara, dalam kunjungan itu Kapolsek Budi menjadi Inspektur Upacara bendera (Irup) dan dihadiri, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan serta seluruh siswa siswi SMA 8 Luwu Utara.

Kehadiran Kapolsek dalam memimpin apel di sekolah menindak lanjuti petunjuk dan arahan dari Kapolres Luwu Utara AKBP AGUNG DANARGITO,S.IK,M.Si wujudkan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan sekolah untuk melakukan pembinaan kepada pelajar, menyampaikan tentang Memberikan edukasi mengaenai karakter Bangsa dan Nilai Nilai Revolusi mental merubah perilaku buruk menjadi prilaku yang baik tentunya di mulai dari diri sendiri.

Iptu Budi dalam arahannya meminta kepada pelajar untuk tidak melakukan prilaku yang moncoreng nama baik sekolah, diri sendiri dan orang tua dengan tidak terlibat dengan penyalagunaan Narkoba, obat obatan, miras, tidak tawuran, dan tertib lalu lintas dengan menggunakan Helm saat berkendara, hindari kecelakaan yang di mulai dengan pelanggaran lalu lintas tidak menerobos lampu merah di jalan raya.

‘’Setiap pelajar dapat memotivasi diri dan memacuh diri untuk meningkatkan prestasi, punya target cita cita harus di capai, saya doakan semoga sukses menjalani Prosea pendidikan sampai ketingkat ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga kelak menjadi kebanggaan Guru, diri sendiri, orang tua dan masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Budi Amin.

Bone-bone

Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di SMPN 1 Bone-bone, Senin 13 Januari 2020, kemarin.
Sebelumnya saat pelaksanaan upacara yang biasa bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala sekolah ataupun guru. Namun, untuk kali ini, yang menjadi pembina upacara adalah Kapolsek Bone-bone, AKP Harold Kaloari, SH.

Upacara berlokasi di halaman SMPN 1 Bone-bone, Kelurahan Bone-bone, Kec. Bone-Bone.

Kehadiran kapolsek dalam memimpin upacara di sekolah menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito,S.IK,M.Si.

Kapolsek dalam amanatnya mengatakan, pengguna narkoba di Lutra sudah cukup memprihatinkan. Tidak hanya orang dewasa, tetapi sudah merambah kalangan pelajar. “Peredaran narkoba sekarang sudah tidak pandang bulu lagi,” kata Kapolsek AKP Harold dari atas podium.
Kapolsek menambahkan kepada seluruh siswa/siswi agar bijak dalam penggunakan media sosial.

“Pertimbangkan betul dalam menyikapi berita yang ada di medsos, jangan mudah menyebarkan berita-berita yang belum pasti kebenaranya (hoaks),” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek menambahkan agar siswa mentaati aturan lalu lintas, khususnya dalam penggunaan helm standar dalam mengendarai kendaraan roda dua.

“Agar para siswa bila menggunakan kendaraan roda 2 supaya memakai helm standar, tidak berboncengan tiga, serta tidak ngebut di jalanan, taati peraturan berlalu lintas,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Bone-Bone, Hj Nurwahida menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Bone-bone, AKP Harold atas waktu dan penyuluhan yang diberikan kepda siswa SMPN 1 Bone-bone. (jun//mah/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top