Metro

Komisi I DPRD Palopo Rekomendasikan Buat Surat Edaran ke Seluruh Masjid

Rapat dengan pendapat komisi I DPRD Palopo bersama dengan pihak Polres, Bagian Kesra, dan Satpol PP Selasa 14 Januari 2019.
  • Untuk Laksanakan Zikir Bersama Tiap Malam Jumat

PALOPO-Komisi I DPRD Palopo bersama dengan beberapa pihak instansi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melaksanakan rapat dengar pendapat, di ruang komisi I, Selasa 14 Januari 2020.

Pada rapat ini membahas beberapa permasalah sosial kemasyarakatan termasuk soal soal cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

Wakil ketua komisi I, Baharman Supri mengatakan jika cuaca elstrim saat ini perlu menjadi perhatian. Dimana Kota Palopo merupakan salah satu daerah yang terbilang rawan bencana berdasarkan informasi BMKG.

Maka dari itu, legislator fraksi Golkar ini memberikan saran pengaktifan zikir bersama setiap malam Jumat. “Melalui bagian Kesra Setda Palopo untuk menyerukan melaksanakan zikir bersama pada setiap Masjid.
Tujuannya, agar Kota Palopo ini bisa terhindar dari bencana dampak buruknya cuaca sekarang ini,” kata Baharman.

Baharman juga mengapresiasi langkah Polres Palopo dan semua pihak karena sudah mendirikan posko-posko siaga bencana. Namun baginya melaksanakan zikir bersama adalah yang utama dan kuat sebagai permohonan perlindungan dari Allah Swt, juga berpahala banyak dan kedekatan turunnya rahmat dari Allah Swt yang memungkinkan Palopo terhindar dari bencana,” jelas Baharman.

Rapat ini dihadiri anggota komisi I yakni, Efendi Sarapang, Aris Munandar, Misbahuddin, Jabir, Baharman Supri, Muh. Mahdi Megawati, juga Waka Polres Palopo, Kompol Ade Noho, Kasatpol PP Ade Chandra, termasuk pihak bagian kesra. (rul)



Click to comment

Most Popular

To Top