Ragam

Mengawal APBN, Indonesia Maju

Yohanis Mendila, kepala KPPN Palopo

* Komitmen DJPB di Peringatan Hari Bhakti Perbendaharaan ke-16

PALOPO — KPPN Palopo yang merupakan bagian dari DJPb memperingati Hari Bakti Perbendaharaan yang ke-16, kemarin. Di momentum tersebut, KPPN Palopo turut serta dalam kegiatan video conference Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan ke-16. Tema peringatan kali ini, ”Mengawal APBN, Indonesia Maju”.
Intinya KPPN Palopo mendukung penuh komitmen DJPb dalam pengelolaan APBN. ”Kegiatan Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan sangat berguna untuk memperkuat komunikasi publik antara DJPb dengan seluruh stakeholdernya,” ujar Kepala KPPN Palopo, Yohanis Mendila, dalam rilisnya, kemarin.
Di momen tersebut, Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH, Bupati Luwu, Drs H Basmin Mattayang M.Pd, serta Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Ibu Nur Yalamlan Cayana,S.H.,M.H, turut serta memberikan testimoni terhadap pelayanan di KPPN Palopo. “Pelayanan prima selalu diberikan kepada kami dalam berkoordinasi, bersinergi, terkait pelaksanaan APBN khususnya dalam penyaluran DAK Fisik, monitoring KUR dan UMi, serta pertukaran data yang efektif terkait data-data APBN dan APBD,” ucap Judas Amir dalam testimoninya.
Sementara Basmin Mattayang menyampaikan harapannya, “Kami berharap koordinasi yang telah terjalin dengan sangat baik ini bisa terjaga bahkan bisa meningkat ke depan sesuai dengan motto KPPN Palopo yaitu layanan prima yang religius dan berbudaya serta tanpa biaya”. Terakhir, Nur Yalamlan Cayana menyampaikan ucapan Selamat Hari Bakti Perbendaharaan ke-16, “Semoga Direktorat Jenderal Perbendaharaan semakin maju dalam mengawal APBN untuk kemakmuran negeri,” lanjutnya.
Dijelaskan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) memperingati
dengan melakukan kegiatan Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan melalui video conference bersama dengan kantor vertikalnya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan bertujuan untuk memperkuat identitas instansi DJPb dan memperkokoh pelaksanaan tugas dan fungsi perbendaharaan dalam rangka implementasi kebijakan fiskal pemerintah dan pengelolaan Keuangan Negara. Acara puncaknya yaitu pemotongan nasi tumpeng secara bersama-sama dengan kantor vertikalnya.
(rls/ary)



Click to comment

Most Popular

To Top
.