Luwu Timur

Pengamat: MTH Makin Populer, tapi Ada Kelemahan

Abidin Arief SH (Pengamat Politik Tanah Luwu)

MALILI— Situasi politik di Lutim, M Thorig Husler (MTH) semakin populer di kalangan masyarakat. Begitu eletabilitasnya, juga tinggi. Walaupun belum ada rilis tentang hasil survey yang dikeluarkan lembaga survey.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Tanah Luwu, Abidin Arief SH, mengungkapkan, di balik kekuatan MTH tersebut, pasti ada kelemahan. Terbukti, ada beberapa petahana yang tumbang karena kepedean.

”Merebut itu lebih mudah ketimbang mempertahankan. Apalagi yang bakal menjadi rival politiknnya adalah wakilnnya sendiri,” kata Abidin kepada Palopo Pos, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurut pengamatannya, sampai hari ini MTH belum punya jualan politik yang paten di masyarakat. Ketika rival politiknnya mampu memanfaatkan situasi, tentu hal ini menjadi ancaman bagi petahana. Harus diakui bahwa keterpilihan MTH menjadi Bupati pada periode lalu, tidak lepas dari konstribusi gerakan Irwan Bahri Syam (Ibas).

”Saya yakin jika majunya Ibas, tentu ia juga sudah punya perhitungan matang dalam memenangkan pertarungan. Apalagi ke depan, MTH sebagai Bupati harus cuti,” ungkapnya.

Lanjut Abidn, MTH dan Ibas sama harus mencari 02 yang tepat. Serta tim sukses yang punya kemampuan untuk menjual kandidatnnya. Karena situasi politik tidak ada yang stabil, namun selalu labil. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top