Ekonomi

Stok Kuota Penjualan Daihatsu MRM Bertambah

PALOPO—Salah satu Dealer Daihatsu di Kota Palopo yakni PT Makassar Raya Motor (MRM) tahun ini menambah stok kuota penjualan mereka. Ini akan semakin memudahkan masyarakat membeli kendaraan di dealer tersebut tanpa inden yang terlalu lama.

Dibandingkan pada 2019 lalu stok kuota penjualan Daihatsu untuk MRM setahun hanya 204 unit atau rata rata 17 unit per bulan. Seiring dengan permintaan yang cukup besar MRM melakukan penambahan unit sehingga penjualan mencapai 233 unit selama setahun. Melihat antusiasme tersebut, tahun ini stok kuota penjualan mereka ditambah menjadi 300 unit atau target rata rata perbulan sebesar 25 unit.

Menurut Sudarmansyah, Kepala Cabang MRM Palopo, ini adalah harapan bagi MRM untuk terus memberikan kontribusi penjualan yang besar di tahun ini. Terlebih pada 2019 lalu permintaan cukup besar hanya terkendala pada stok yang memang kurang. “Stok 2020 MRM ditambah jadi 300 tahun ini, dari stok kuota kita hanya 204 unit tahun 2019, ini bagus untuk penjualan, Diharapkan tidak banyak lagi SPK yang nyeberang,” katanya.

Karena salah satu kendala selama ini adalah ketersediaan stok sehingga Surat Pesanan Kendaraan (SPK) customer terkadang nyeberang ke bulan berikutnya. Namun ia memastikan sudah bisa teratasi lantaran adanya penambahan stok kuota mereka dan masih tetap melakukan penambahan jika permintaan cukup besar.

Bercermin pada penjualan 2019 lalu yang terbilang produktif, tahun ini dealer yang berada di Jalan Andi Kambo tersebut sangat optimis menatap 2020 yang dinilai tidak jauh berbeda dengn kondisi 2019 lalu.

Ia mengungkapkan penjualan mereka di tahun lalu tersebut melampui target dimana kondisi ekonomi di prediksi tidak begitu bagus. Buktinya, kata Darman, sapaan akrabnya, semester kedua penjualan lebuh bagus, khususnya bulan November yang menggeliat dengan penjualan 28 unit. Apalagi tahun ini kuota stok mereka telah ditambah menjadi 25 unit per bulan.(ald)



Click to comment

Most Popular

To Top
.