Utama

DPD I KNPI Sulsel Hadirkan Kebun Pemuda

Ketua DPD I KNPI Sulsel

* Ide Brilian Andi Arham Basmin

PALOPO — DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel menjadi agency ketahanan pangan. Organisasi kepemudaan di tangan Andi Arham Basmin siap melahirkan generasi muda yang andal untuk menjadi tulang punggung bangsa ke depan. Kaitannya dengan ini, Ketua DPD I KNPI Sulsel Andi Arham Basmin ide briliannya. Menghadirkan Kebun Pemuda.
Kebun Pemuda ini segera direalisasikan. Sabtu 25 Januari 2020, mendatang,
DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel berencana melakukan penyerahan untuk Pemuda (KNPI) Luwu dan Palopo, di Kecamatan Basse Sang’tempe, Kabupaten Luwu.
”Kebun Pemuda ini nantinya akan menjadi tempat belajar pemuda. Lokasi ini kita pinjam pakaikan ke KNPI Luwu dan KNPI Palopo,” ujar Ketua DPD I KNPI Sulsel, Andi Arham Basmin, kepada Palopo Pos, Rabu 22 Januari 2020, kemarin.
“Itu mereka gunakan nantinya untuk belajar tanam petik olah jual dengan metode modern,” jelasnya.
Penyerahan Kebun Pemuda ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Sulsel Andi Arham Basmin.
Andi Arham Basmin sangat konsen mendorong pemuda di Sulsel. Di periodenya ini, ia mau mendorong generasi muda mau mengembangkan lahan di desa di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan budidaya perikanan. ”Ini hanya awal saja, untuk selanjutnya saya target di 24 kabupaten kota. Ada Kebun Pemuda,” jelas ketua KNPI Sulsel yang selalu menjadi inspirasi anak muda di Sulsel dan Indonesia umumnya. Selain untuk tempat belajar, lanjutnya, di kebun pemuda menjadi pusat mengelola pertanian perkebunan dengan metode moderen.
Dengan adanya program dari pemuda
ini patut diapresiasi. Apalagi, Andi Arham Basmin yang tidak lain adalah anak Bupati Luwu H Basmin Mattayang juga memerhatikan daerah. Terbukti dengan adanya pencanangan kebun pemuda ini. Dari tangan KNPI Sulsel. Sehingga, diharapkan OKP-OKP kepemudaan yang tergabung di KNPI memberi dukungan penuh. Apalagi, ide dan konsep Arham
adalah pemikiran yang memelopori kebun pemuda yang selama ini jadi andalan di Luwu Raya.
Memang, selama ini hasil perkebunan menjadi andalan di Luwu Raya.
”Sehingga, pemikiran Arham ini bisa mengingatkan kita kembali bahwa beberapa tahun lalu, Kabupaten Luwu yang kini jadi pecah empat kabupaten/kota sebagai penghasil kakao terbesar di Sulsel,” ucap sejumlah pengamat.
Begitu juga cengkeh. Sehingga sekali lagi dengan adanya pemikiran Arham Basmin yang melibatkan pemuda di sektor perkebunan harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Ini untuk kemaslahatan rakyat Luwu Raya. KNPI Sulsel telah menjadi agency ketahanan pangan.(ary)



Click to comment

Most Popular

To Top