Metro

Legislator Palopo Ramai Ramai Hadiri HPRL

PALOPO-–Sebanyak 24 Anggota DPRD Kota Palopo menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Luwu ke 752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 74 di Lapangan Merdeka Malili, Luwu Timur, Kamis 23 Januari 2020.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Abdul Salam sebanyak 24 anggota DPRD Palopo hadir pada peringatan hari bersejarah yang dipusatkan di Bumi Batara Guru ini. Satu-satunya legislator yang tidak hadir, hanya Ketua DPRD Palopo, yang sedang berada di Kota Makassar menghadiri pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK).

”Ibu ketua tidak sempat hadir, karena sedang memenuhi undangan Ketua KPK di Makassar. Semua Ketua DPRD dan kepala Daerah se Sulsel berkumpul juga di Makassar, kecuali bupati dan ketua DPRD Lutim,” jelas politisi partai NasDem ini, yang mengaku sedang dalam perjalanan ke Luwu Timur bersama rombongan, Rabu, 22 Januari.

Terkait dengan peringatan HPRL, Salam berharap, tidak hanya menjadi momentum yang diperingati secara seremonial saja.

“Momentum ini harus kita jadikan sebagai titik balik kebangkitan Tana Luwu, khususnya empat daerah yang ada di tana luwu.

Kita harus menyatukan persepsi dalam rangka memajukan tana luwu, tentu melalui pembangunan segala sektor di empat kabupaten kota yang ada di Tana Luwu, ” ucapnya.

Jika itu mampu diwujudkan, kata Salam bisa menjadi poin plus dalam mewujudkan cita-cita pemekaran DOB Luwu Tengah, bahkan Provinsi Luwu Raya.

”Kalau secara konsisten kita lakukan, tentu akan memudahkan kita mewujudkan apa yang selama inu kita cita-citakan untuk Tana Luwu,” tandasnya.(*)



Click to comment

Most Popular

To Top