Kriminal

Mahasiswa Ditendang dan Diseret

*Dipicu Cemburu Buta

PALOPO — Diduga karena cemburu buta seorang mahasiswa asal Desa Marobo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Tommy Mandala Putra (22), tega menganiaya rekannya yang juga mahasiswa. Pemukulan terjadi di Jl Pongtiku, Kota Palopo, tepatnya di Asrama Hikma Luwu Utara, Senin 20 Januari 2020 lalu.

Korbannya bernama Cecef Merlin Anugrah (19), juga mahasiswa, warga Kambisa, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Pelaku menganiaya dengan cara memukul, menendang kemudian menyeret pelaku.
Akibatnya, korban mengalami luka memar di bagian kepala, badan, tangan, dan kaki. Tak terima diperlakukan seperti itu, korban pun melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Palopo.

Setelah dilakukan penyelidikan, kemudian Unit Resmob dan Unit Pidum Polres Palopo, menangkap pelaku di Jl Opu Tosappaile, Selasa, 21 Januari 2020.  Saat dibekuk pelaku tak berkutik dan mengakui perbuatannya.

“Untuk sementara kasusnya masih kita dalami, kemungkinan saja karena cemburu buta. Sebab dari beberapa saksi yang kita sudah ambil keterangannya, memang ada nama perempuan yang disebut-sebut sebagai pemicu sehingga terjadi penganiayaan. Tapi, kasus ini masih kita dalami,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE SIk, siang kemarin.

Perwira tiga balok itu, menyebutkan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi : LPB /357/XII/2020/SPKT. Tanggal 24 Desember 2019.

Identitas pelaku : Nama : TOMMY MANDALA PUTRA  Umur : 22 tahun Jenis kelamin : laki laki Pekerjaan : Mahasiswa  Alamat : Dusun Marobo kec Sabbang kab Luwu Utara. Ardy kemudian menceritakan sedikit kronologis sehingga terjadi penganiayaan.

Saat itu, sambung dia, korban sementara tidur di dalam Asrama, tiba-tiba datang pelaku menendang pintu kamar dan tanpa bertanya pelaku langsung memukul dan menendang bagian muka dan kepala korban dengan menggunakan tangan dan kaki.

“Pelaku juga mengancam akan datang kembali dan melakukan penganiayaan,” bebernya.
Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Palopo guna proses hukum lebih lanjut. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top