Utama

Ditabrak Bus AKAP, Dua Pelajar Tewas di Mappedeceng

MASAMBA — Kecelakaan maut kembali terjadi di Jl Trans Sulawesi. Kali ini di daerah Dusun Beringin, Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara.
Tabrakan melibatkan satu mobil bus Honda Jaya yang merupakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) asal Sulteng dengan rute Luwuk-Makassar bernopol DN 7504 C, dengan satu sepeda motor yang dikendarai dua orang.

Pada kecelakaan, Rabu siang, 29 Januari 2020, kemarin, dua pelajar yang mengendarai motor tewas setelah mendapat perawatan di RSUD Andi Djemma Masamba.
Korban tersebut adalah Arsul (16), dan Arman (13). Keduanya adalah warga Mappedeceng dan masih berstatus pelajar.

Kapolres Luwu Utara, melalui Kasat Lantas AKP Syarifuddin saat dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu malam 29 Januari 2020 membenarkan jika terjadi laka maut di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Dusun Berigin, Kecamatan Mappedeceng yang mengakibatkan dua orang tewas.

Lanjut Kasat Lantas AKP Syarifuddin menceritakan, bahwa pada hari ini Rabu, tanggal 29 Januari 2020, sekitar pukul 13:50 Wita, di Jalan Trans Sulawesi, Dusun Beringin, Desa Mappedeceng, Kec. Mappedeceng, Luwu utara, telah terjadi laka lantas antara mobil bus Hino Dutro (Honda Jaya) bernopol DN 7504 C yang dikemudikan Rukmianto AR Latif (53) beralamat Kelurahan Kintom, Kec. Kintom, Kab. Luwuk Banggai, Sulteng, telah terbentur dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul DP 5738 HM, yang dikendarai oleh lelaki Arsul Fikar berboncengan dengan Arman.

Akibat laka maut tersebut, ungkap perwira tiga balok ini, kalau pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul DP 5738 HM, Arsul mengalami luka pendarahan pada telinga, patah pada paha kiri dan meninggal dunia di RSUD Andi Djemma Masamba. Sedangkan boncengannya Arman mengalami luka pendarahan telinga dan hidung, bengkak pada mata kiri dan kanan serta meninggal dunia juga di RSUD Andi Djemma Masamba.

Masih kata Kasat, adapun kronologis kejadian menurut keterangan saksi dan hasil olah TKP, bahwa sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai Arsul berboncengan dengan Arman bergerak dari arah Sukamaju mengarah ke Masamba atau dari arah Utara menuju Selatan. Ditengah jalan, motor oleng ke sebelah kanan jalan sehingga membentur mobil bus Honda Jaya yang bergerak dari arah yang berlawanan atau dari arah Masamba ke Mangkutana. (jun/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top